TNI Jumpai Bakat Terpendam Anak-Anak di Desa Sasaran TMMD

Minggu, 25 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Berada di desa sasaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Praka Suyatno, mengamati banyak hal yang ada di desa itu. Salah satunya mengamati bakat terpendam main bola anak-anak di desa itu.

''Tanpa sengaja waktu itu, saya mengamati sekelompok anak-anak di Desa Jurangjero yang sedang bermain sepakbola dengan menggunakan bola plastik. Semula saya sempat tidak percaya, jika ternyata ada beberapa anak berpotensi bisa dibina untuk menjadi pemain sepak bola  yang profesional,'' ujar Praka Suyatno.

Dikatakan, adalah Alfian (13), yang saat ini duduk di kelas 7, SMP N Jepon, termasuk salah satu anak yang mempunyai bakat terpendam main sepak bola. Ketika didekati ia mengutarakan ingin  menjadi pemain sepak bola profesional. Hanya Alfian tidak tahu harus kemana untuk mengembangkan bakat yang dipunyainya itu.

Alfian menuturkan, selama ini, kepiawaiannya bermain sepakbola itu didapatnya hanya dengan menonton sepak bola di layar televisi. Setelah nonton pertandingan sepakbola di TV, beberapa hari kemudian dipraktekkan bersama teman-temannya baik di rumah maupun pada saat jam pelajaran di sekolah. ''Saya ingin membanggakan orang tua lewat sepak bola. Siapa tahu nanti ada pihak-pihak yang mau membimbing saya untuk menjadi pemain bola profesional,'' ungkap Alfian. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 7886362686499329230

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item