Tentara Jago Beladiri Juga Lihai Belah Batu Bata

BLORA, RIAUPUBLIK.COM  - Saat bekerja di lokasi TMMD, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, para anggota Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora dituntut pintar menyesuaikan sejumlah pekerjaan. Seperti halnya

Prada Rio, salah seorang  Satgas TMMD yang dari Yonif 410/Alugoro ini. 

Dia yang ikut bekerja, bergotong royong merehab rumah Mbah Saki (65) di Dukuh Nggoloyo, RT 02/ RW 03, meski awalnya sempat kikuk, namun hanya butuh penyesuaian beberapa jam, ia akhirnya lihai membelah, memotong batu bata herbel.

Prada Rio mengaku, kalau soal ilmu bela diri tidak usah diragukan kepada dirinya, hanya kalau soal bekerja bangunan sama sekali nol. Hanya saja karena tuntutan tugas, seperti tugas di lokasi TMMD, akhirnya dia mulai mengenal ilmbu bangunan, meski paling sederhana, yakni membelah batu bata akhirnya dikuasai.

''Sebagai TNI soal ilmu perang, bela diri tentu sudah saya kuasai, kini bertambah lagi ilmu saat bertugas di TMMD, yakni membelah batu bata. Posisi sebagai pembantu tukang, begitu Pak Tukang minta ukuran pemotongan batu bata langsung saya kerjakan,'' tandas Prada Rio.

Sementara itu, dari pantauan, rumah Mbah Saki yang masih dalam proses rehab, dipastikan  nantinya akan menjadi rumah yang sehat. Dinding dari tembok yang kokoh, ventilasi udara mencukupi karena di beberapa bagian dipasang jendela lengkap dengan kusen. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 3275292329833350012

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item