Irup Apel 17 Hari Bulan, Bupati Natuna Ingatkan ASN Harus Netral Saat Pemilu

Senin, 18 Maret 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan Apel 17 hari bulan Maret 2019. Upacara ini, berlangsung di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (18/03/2019) pagi.

Apel yang dimulai sejak pukul 08:00 Wib itu, disejalankan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 69 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 57.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu mengatakan, bahwa peringatan lahirnya lembaga Abdi Negara tersebut, bukan hanya sekedar untuk mengenang sejarah di masa lalu. Namun juga sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat juang, dalam memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.

Selain itu, juga sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang dedikasi dan pengabdian Aparatur serta kebulatan tekad, dalam melindungi masyarakat, serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jadilah sarana untuk mempersatukan bangsa dan negara. Serta jadilah pelayan bagi masyarakat, bukan pelayan terhadap suatu golongan," ujar Hamid Rizal, saat membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Kata Hamid Rizal, baik Dinas Damkar maupun Satpol PP, harus dilakukan penguatan secara personel, sarana dan prasarana serta anggaran. Karena kata dia, kedua lembaga tersebut merupakan instansi yang menyelenggarakan pelayanan dasar bagi masyarakat.

"Damkar dan Satpol PP harus berdiri sendiri. Terkait penganggarannya harus menjadi hal prioritas sebagai urusan wajib," katanya.

Hamid pun berharap, agar kedua lembaga kebakaran dan ketertiban masyarakat tersebut, mendapatkan perhatian dalam pemenuhan sarana dan prasarananya.

Dalam kesempatan tersebut, Hamid juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk menjaga netralitas dalam Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Upacara tersebut ditutup dengan simulasi pemadaman kebakaran dari Dinas Damkar Natuna serta foto bersama.

Hadir dalam kegiatan, Sekda Natuna Wan Siswandi, Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Prasetiya Halim, Wakapolres Natuna Kompol Renan, Kasatpol PP Natuna Dodi Nuryadi, Kadis Damkar Natuna Syawal Saleh, para pimpinan OPD lain, FKPD, serta para ASN dilingkungan Pemkab Natuna. (Win)

Related

Natuna 8801478014146637603

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item