Harken Harap IWKN Bisa Beri Sumbangsih Bagi Pembangunan Natuna

Jumat, 8 Maret 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Komisi III DPRD Natuna Harken menghadiri pengukuhan Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN) Periode 2018 – 2023, di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Natuna, pada Minggu pagi (17/02/2019) lalu.

Pembina organisasi keluarga asli Riau, tapi sejak lama leluhurnya tinggal di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini tak sendiri. Tampak hadir antara lain, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra dan Kepala Dinas Pertanian Natuna Tengku Fauzan Tambusai.

“Alhamdulillah, pengukuhan kepengurusan keluarga kami berjalan lancar,” kata Harken, seperti dilansir dari Info Nusantara.

“Semoga dengan dikukuhkan kepengurusan kedua ini, dapat memberi sumbangsih bagi pergerakan roda pembangunan Kabupaten Natuna ini.” katanya lagi.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Natuna itu, warga Kampar berdomisili di Natuna, dapat dikategorikan asli kabupaten ini. Karena sejak dulu, para leluhur sudah menetap di Natuna, paling terbanyak di Midai. Di kecamatan itu, leluhur Kampar telah menikah dengan warga tempatan.

“Kami tak bisa terpisahkan dari Natuna. Sebab keturunan kami sudah berbaur dengan warga tempatan,” jelas Calon Legislatif Daerah Pemilihan Satu itu. “Warga Kampar, pasti warga Natuna,” katanya lagi, sambil menambahkan, sebenarnya Bupati Kampar dan anggota DPRD Kampar ingin hadir dalam pengukuhan ini.

Mengingat kesibukan, mereka tak bisa datang. “Dalam pengukuhan kepengurusan pertama pada 2015, Bupati dan anggota Dewan Kampar hadir,” terang Harken. “Karena kesibukan, mungkin tahun depan mereka akan berkunjung, kapasitas silahturahmi dan jalan-jalan,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Pengurus IWKN, Lukman, sebelumnya melaporkan, pengukuhan atau pelantikan pengurus IWKN Periode 2018 – 2023, merupakan pelantikan pengurus ke dua. Pelantikan pengurus ke satu pada 7 November 2015 lalu. Yang melantik, Ilyas Sabli, Bupati Natuna saat itu.

Hadir dalam pelantikan ke satu, Bupati Kampar dan 20 anggota DPRD Kampar. “Dalam AD/ART IWKN, periode kepengurusan hanya tiga tahun,” terang Lukman. “Agar lebih efektif pengurus bekerja, periode ke II ini, kami revisi menjadi lima tahun," paparnya.

Ketua IWKN Periode 2018 – 2023, Ramlis dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, dan sekaligus berkenan melantik. Padahal, agenda kerja Bupati sangat padat. Apalagi baru pulang kunjungan kerja ke Midai, di hadang gelombang Musim Utara.

“Suatu kehormatan terbesar bagi kami, warga Kampar. Pak Bupati berkenan melantik kepengurusan ini,” kata Ramlis.

“Sebenarnya, Pak Bupati Kampar dan 20 anggota Dewan-nya mau hadir. Karena ada agenda kerja tak bisa ditinggalkan, mereka hanya titip salam," pungkasnya. (Win/IN)

Related

Natuna 6091009803973033848

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item