Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama Ke 2 Berjalan Lancar

Selasa, 5 Maret 2019
Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un saat menyampaikan sambutan dan arahan pada pembukaan Muzakarah Ulama Aceh Ke 2 yang berlangsung di Dayah Bustanul Hayani, Gampong Blang Gleun, Kecamatan Julok, Aceh Timur. Foto Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Bustanul Bayani, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, berjalan lancar dan khidmat, Selasa 5 Maret 2019. Selain Muzakarah juga bersamaan juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Ke 7 Dayah setempat dan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un.

“ Kegiatan Muzakarah Ulama dipandang perlu dilaksanakan untuk menyatukan dan memperdalam pemahaman ulama terhadap pemahaman aqidah yang berkembang di masyarakat demikian disampaikan wakil Bupati Aceh Timur dalam Sambutan dan arahanya pada pembukaan Muzakarah Ulama Ke 2 di Dayah Bustanul Bayani.

selain itu Muzakarah Ulama ini gelar untuk pemersatu ummat demi memberi pemahaman Ahlussunnah Waljama’ah. Muzakarah ini juga untuk membuka hukum agama Islam mengingat kita memiliki Syari’at Islam,” ujar Syahrul Bin Syamaun.

Adapun beberapa tokoh ulama yang mengisi Muzakarah tersebut diantaranya, Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), Tgk. H. Abdullah Rasyid (Abu Kruet Lintang), Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk. H. M. Ja'farv (Abi Lueng Angen), Tgk. H. Mustafa Taib (Abi Prupok) moderator, Tgk. H. Muhammad Idris (Abu Julok), Tgk. H. Kamaluddin (Waled Alue Bu), Tgk. H. Syeh Muhajir (Abi Langsa), Tgk. Muliadi (Abati Bireun), Tgk. H. Fauzari Abdullah (Abu Pelalu), Tgk. H. Muhammad Jamal (Abon Gaseh Sayang) dan Syahrul Bin Syama’un (Wakil Aceh Timur).

Kemudian adapun Pembahasan Isi Muzakarah Ke 2, yakni sebagai berikut:

1. Bagaimana Hukum (KB) dan mengugurkan Janin (anak) mohon penjelasannya.

2. Bagaimana Hukum Ribonding/Cat Rambut dan sejenisnya serta hukum memakai behel dan memakai inai (kaca zaman sekarang) menyangkut dalam ibadah dan kematian.

3. Bagaimana hukum nakal zakat, dan bagaimana orang yang menyimpan uang apa wajib zakat atas orang tersebut.

4. Bagaimana hukum borok tanah/gala jaman sekarang dan

5. Bagaimana hukum kredit dan penjelasanya.

Muzakaran Ulama Aceh Ke 2, yang bertetapan dengan Haul Dayah Bustanul Hayani serta memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dihadiri ribuan jamaah serta kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar. (muzkir).




Related

Ekonomi 1242563535345870996

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item