Pondok Tahfiz Al - Qur 'An Al - Muflihin ikuti Lomba Hifzil Qur'an 5Juz se provisi Riau


Riau ,Selas 5/3/2019 - 4:33 PM
RIAUPUBLIK.COM, Bagansiapiapi- Dalam rangka milad ke-4 Pondok Tahfidz Al-Qur’an Al-Muflihin Pekanbaru melaksanakan kegiatan akbar yaitu lomba Hifzil Qur’an kategori 5 juz tingkat SMP/MTS/pondok pesantren/Rumah Tahfidz Se-Propinsi riau. Acara ini dilaksanakan pada di Masjid Al-Mukarramah 2 hari berturut-turut tanggal 2 dan 3 maret 2019.

Acara ini dibuka secara resmi oleh wakil walikota Pekanbaru Bapak Ayat Cahyani, S.Si dan dihadiri oleh seluruh peserta dari berbagai kabupaten di Propinsi Riau. Rumah Tahfidz Al-Qur’an Daarul Muqoomah Bagansiapiapi mengutus santri terbaiknya 1 orang putra dan 1 orang putri. Mereka adalah Muhammad Fikri dan Ayesha Apriyanka dan didampingi oleh pimpinan Rumah Tahfidz Al-Qur’an Daarul Muqoomah Bagansiapiapi Ustadz Syafrizal.M

Menurut Ustadz Syafrizal.M bahwa lomba ini menguji mental anak2 kita serta menambah pengalaman mereka untuk ikut bertanding di kegiatan MTQ atau MHQ seperti ini, terlebih mengasah kemampuan hafalan mereka sejauh mana mereka mutqin (kekuaatan) hafalan masing-masing santri kita. Kita berharap ini jadi motivasi mereka dan anak-anak lain di Bagansiapiapi dan Rokan hilir secara umur agar semangat untuk menghafal Al-Qur’an.
Kami datang bukan untuk juara, kami datang untuk belajar dan bersilaturahim dengan anak2 penghafal Al-Qur’an Se-Provinsi Riau ini. Sambungnya
Saat ini Daarul Muqoomah Bagansiapiapi berumur 1 tahun, banyak hal yg perlu kami evaluasi. Pertama, dukungan dari seluruh pihak baik orang tua maupun pemerintah setempat untuk peduli terhadap lembaga2 penghafal Al-Qur’an khususnya di kabupaten Rokan Hilir. 

Klo kita lihat bagaimana islamic center Rohul dan siak yg memiliki asrama anak-anak penghafal Al-Qur’an yg disiapkan oleh pemerintah daerahnya, kita berharap Rohil juga bisa memperhatikan anak-anak penghafal Al-Qur’an.
Kedua, event lomba hifzil qur’an di rokan hilir harus selalu dilaksanakn diluar kegiatan MTQ kabupaten sehingga anak-anak kita termotivasi untuk menjadi penghafal Al-Qur’an..
InsyaAllah pada tgl 17 dan 18 maret bulan ini juga, Rumah Tahfidz Al-Qur’an Daarul Muqoomah Bagansiapiapi akan mengadakan miladnya yg pertama. 

Berbagai perlombaan akan dilaksanakan diantaranya: Lomba mewarnai antar TK/PAUD, lomba cerdas cermat, lomba fotografi serta lomba hifzil Qur’an kategori 1 dan 2 juz antar Sekolah Dasar sekecamatan Bangko. Semoga kegiatan milad nantinya mendapat dukungan dari semua pihak, sekolah, masyarakat maupun pemerintah setempat.
(Jum )

Related

Rohil 877164180446684401

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item