Sepanjang 2.200 Meter pengerasan Jalan di Pedamaran Sudah Di nikmati Masyarakat Pedamaran ,


Senin 21/01/2019 - 14:30:38 WIB
RIAUPUBLIK.COM, PEKAITAN - Jalan Teladan SK 06, RT 11, RW 07, Dusun Sidosari Kepenghulu Pedamaran, Kecamatan Pekaitan telah diaucas (pengerasan) sepanjang 2.200 meter. Jalan tersebut dibangun oleh Pemkab Rohil melalui Dinas PUTR setempat pada tahun 2018 lalu.

"Alhamdulillah Jalan Teladan SK 06 telah diaucas. Setelah diaucas tentunya sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat dan pengguna jalan," kata Penghulu Padamaran Syarizal, Senin (21/1/2019).

Pengaucasan yang dilakukan Dinas PUTR Kabupaten Roka Hilir anggara APBD 2018 diakui Syahrizal sangat disyukuri masyarakat. "Setelah diaucas petani sawit sudah merasa senang karena akses mengeluarkan hasil pertanian mudah. 

Kemudian anak sekolah sekarang sudah terbantu. Walaupun hujan tetap bisa ke sekolah, beda sebelumnya kalau hujan tidak bisa sekolah," ungkap Syahrizal.
Jalan Teladan ini sebutnya merupakan akses jalan yang digunakan masyarakat baik dari Kubu, PT Jatim, Pasir Limau Kapas (Palika) dan Sungai Daun. "Jalan Teladan ini untuk saat ini sangat penting, karena digunakan masyarakat dari beberapa kecamatan," ujarnya.

Harapan ke depan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat akses jalan dengan sebaik mungkin. "Kita minta kepada agen-agen sawit dapat membatasi tonasi atau muatan. Kalau tidak dibatasi maka akan menyebabkan jalan rusak, dan akan merugikan masyarakat banyak," paparnya.

Kadus Sidosari Kepenghuluan Pedamaran Herman juga mengakui setelah diaucas akses jalan sudah bagus. "Jelas setelah diaucas kini hujanpun jalan masih bisa dilewati, mengeluarkan hasil pertanian gampang, anak sekolah juga sudah bisa terbantu," ungkapnya

Ketua RT 11 Suparman, menambahkan setelah diaucas banyak manfaat bagi masyarakat terutama mengenai tranportasi masyarakat. "Jelas membantu transportasi masyarakat dari beberapa kecamatan mulai Kubu dan Palika sudah mudah melewati akses jalanya. Kepada pemerintah kami sangat bersyukur diharapkan ke depan Pedamaran bisa terus menjadi perhatian," harap Suparman.
Penulis : Jum.

Related

Rohil 8461727500900716585

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item