Saling Percaya Antara TNI Dan Warga

Rembang, Riaupublik.Com-- Sumarni, (54), warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, yang kesehariannya adalah penjual es dan jajanan keliling di Desa Pasedan dan sekitarnya, hari ini nasibnya sial sekali, karena jajanan dagangannya tertinggal entah dimana dirinya lupa, karena hari ini dirinya benar-benar banyak pikiran.

Setelah dia mencoba mencari ternyata barangnya itu sedang di pegang oleh seorang anggota Tentara dibawah pohon beringin depan Balai Desa Pasedan, tempat pemberhentian terakhirnya saat dagangannya dibeli oleh anak-anak setempat. Ahad (11/11)

Hermanto, (56), warga Desa Pasedan, yang kebetulan juga ada disitu menyampaikan, “Barang dagangan ibu ini yang bawa anak-anak dan diberikan kepada saya yang kebetulan ada di warung kopi yang tidak jauh dari sini.”

“Seperti biasa sebelum berangkat ke lokasi TMMD kami kumpul-kumpul dulu di warung kopi, tadi pak Bambang (Kapten Inf Bambang Sutedjo/Perwira Pengawas TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang) juga sedang bersama saya,” jelasnya.

“Kemudian kami dan rekan-rekan Satgas pergi ke bawah pohon beringin sambil menunggu yang lainnya datang dan berangkat bersama ke lokasi TMMD. Baru sampai duduk-duduk sebentar kok Bu Sumarni datang dan bilang kalau mencari barangnya yang tadi ketinggalan,” imbuhnya.

“Tetapi Bu Sumarni tak jadi membawa barangnya tersebut, karena pak Bambang membeli dan memborong semua dagangannya tersebut untuk cemilan rekan-rekan yang bekerja nanti di lokasi TMMD.” Pungkasnya.

Kegiatan TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang sudah mau berakhir dan besok hari Selasa (13/11) sudah penutupan. Hari ini anggota Satgas TMMD Reg-103 menggunakan sebagian waktunya untuk berpamitan dengan warga setempat, karena selama ini telah bekerjasama dan membantu menyelesaikan pekerjaan TMMD Reg-103 dengan hasil sesuai apa yang diharapkan. (Kodim Rembang)

Related

TNI/Polri 5650696174752329418

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item