Warga Pasedan Masih Ter-Ngiang

Selasa, 09 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-- Didalam perjalanan menuju lokasi TMMD Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang salah satu anggota Koramil 05/Bulu selaku Satgas TMMD Kopda Ruliyanto melihat dua orang lelaki tua yang sedang memikul kayu bakar. Senin(08/10).

Dengan suka rela Anggota TNI itu membantu memikulkan kayu bakar milik Mbah Tun (53) yang memang lebih tua dari teman yang satunya, dimusim kemarau ini warga Dukuh Ngotoko ini memang memanfaatkan waktu untuk mengumpulkan kayu bakar  disela-sela pekerjaannya sebagai petani.

Dengan letak Geografis Dukuh Ngotoko yang terletak di tengah-tengah hutan Perum Perhutani, maka mereka memanfaatkan kayu-kayu kering yang ada dihutan sekitar kampung mereka untuk masak. “Terima kasih lo pak Tentara sudah membantu saya, kalau saya sudah biasa mikul kayu kayak gini karena saya setiap hari mencari kayu bakar pak, mumpung belum musim hujan” tutur Mbah Tun sambil berjalan menyusuri jalan setapak itu.

Kehadiran TNI memang sangat membantu rakyat, karena dimanapun TNI berada semata-mata hanya untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, tanpa disuruh ataupun nunggu komandopun  TNI selalu siap untuk rakyat. Lebih-lebih TNI yang bertugas di Satuan Kewilayahan yang kerjanya selalu berintaraksi dengan masyarakat. Diharapkan kehadirannya bisa membawa perubahan positif di daerah binaannya paling tidak dapat meringankan beban rakyat. (0720).

Related

TNI/Polri 4701279741255480830

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item