TNI Berbaki Demi Ibu Pertiwi

Senin, 09 Oktober 2018
Rembang, riaupublik.Com-- Di saat  melintas di Gunung Bunder tempat yang akan dilaksanakannya TMMD Reguler Ke-103 TA.2018 oleh Kodim 0720/Rembang di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, melihat ada seorang ibu tua  Wagiyah (60) yang sedang menggendong rumput untuk pakan ternak kambingnya di sebuah tanjakan yang berjalan agak terseyok-seyok dengan spontan Kopda Ruliyanto  lansung membantu dengan tulus, Senin ( 08/10/2018 ).

Dihari ini salah satu anggota Koramil 05/Bulu sedang melaksanakan perjalanan menuju Dukuh Ngotoko untuk mengadakan sosialisasi dan mengajak warga setempat untuk mensukseskan progran TMMD Reguler ke 103 ini. Pada saat itu dengan tidak sengaja, melihat seorang nenek yang berjalan sendirian menggendong rumput dari hutan jati yang selama ini sebagai tempat untuk mencari pakan ternak peliharaannya.

Melihat hal tersebut, Kopda Ruliyanto anggota Koramil 05/Bulu langsung cekatan dan membantu nenek tersebut untuk membawakan rumput sambil bercakap santai di jalan itu. "Terima kasih lo nak sudah mau membantu” tutur Wagiyah setelah rumputnya sudah berada dipanggulan Ruli. Ruliyanto memang dikenal salah satu anggota yang ringan tangan, sehingga apabila melihat orang lain memerlukan bantuan maka dia dengan cepat  akan membantu.

“Kita sebagai manusia diwajibkan saling menbantu, jadi kalau kita melihat ada orang yang memerlukan bantuan maka kita harus membantunya” kata ruli sambil memanggul rumput dengan nada yang agak tersengal-sengal. Disamping terkenal ringan tangan sebagai Prajurit TNI mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya adalah sudah menjadi kewajibanya. (0720).

Related

TNI/Polri 3413061133183601942

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item