Siang Kuras Tenaga, Malam Menebus Dosa

Rembang-Dalam kehidupan, kita semua tak akan pernah lepas dari hubungan kita dengan Tuhan Y.M.E atau sang pencipta, karena itulah kenyataannya.

Kita diciptakan olehnya dan kita juga akan kembali kepadanya. Dalam dunia yang tidak nyata dan hanya sementara ini, kita hidup seolah dikejar dengan usia. Dalam kehidupan, seharusnya kita bisa berguna, bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara, syukur dan beruntunglah apabila nanti kita masuk Surga. Itulah harapannya, karena kehidupan di dunia ini tidak akan ada yang kekal dan abadi, semua yang bernyawa pasti akan mati.

Setiap hari setelah selesai melaksanakan kerja sebagai Satgas (Satuan Tugas) TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Praka Junaidi dan Prada Trias serta sebagian dari Satgas TMMD Reg-103 lainnya, pasti menyempatkan diri untuk menghadap kepada sang pencipta.

Di Mushola Dukuh Ngotoko tepatnya, bahkan setelah sembahyang atau sholat pun mereka menyempatkan diri mengajar anak-anak mengaji. Kamis (18/10/2018).
“Saya memang sudah biasa setelah sholat pasti saya lanjutkan dengan mengaji, karena dengan mengaji Al-Qur’an, mempertegaskan kembali komitmen kita sebagai seorang muslim terhadap Al-Qur’an.

Dengan cara berinteraksi dengannya atau bertadarus Al-Qu’ran, membaca Al-Qur’an hukumnya wajib ‘ain dan membaca Al-Qur’an merupakan tuntutan iman”, kata Praka Junaidi.

“Seseorang dikatakan Muslim ketika beriman dengan Al-Qur’an. Beriman kepada Al-Qur’an itu tidak cukup dengan meyakini kebenaran Al-Qur’an dan meyakininya sebagai petunjuk dan pedoman hidup, namun juga dituntut pengamalan terhadap Al-Qur’an dengan cara berinteraksi dengannya, baik dengan cara membacanya, memahaminya, mengkhatamkannya (menyelesaikan dalam membacanya), mendengarnya, menghafalnya, dan mempelajarinya. Dan inilah sebagian bukti keimanan kita terhadap Al-Qur’an”, tambahnya. (0720)

Related

TNI/Polri 2772786083477019019

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item