Kebersamaan Itu Indah

Selasa, 09 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-- Di suatu pagi hari sebulum masuki ke area lokasi TMMD Reguler 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang salah satu anggota Koramil Bulu (Serka Sumbito) sambangi ibu-ibu yang sedang duduk di depan rumah. Selasa (09/10).

Sebelum kegiatan TMMD Reguler 103 dimulai Serka Sumbito selaku anggota Koramil 05/Bulu melaksanakan silahturohmi dengan warga setempat yaitu dengan Ibu Sulastri (34) dan dua ibu-ibu lainnya, dengan kedatangan Babinsa disambut dengan senang hati oleh ibu-ibu tersebut.

"Maaf lo pak rumahnya jelek, mari duduk pak... saya buatkan kopi nggih” ujarnya ibu Sulastri yang merupakan tuan rumah sambil mempersilahkan duduk serka Sumbito.

Mereka ngobrol saling bercanda dengan suasana yang hangat. Komunikasi Sosial (Komsos) sebutan di TNI, merupakan tugas Babinsa yang harus di laksanakan diwilayah binaannya msing-masing, Selain itu pendekatan kepada warga binaan sangat bermanfaat untuk menunjang tugas sebagai anggota Koramil yang secara langsung selalu berhubungan dengan masyrakat.

“Kegiatan Komsos seperti ini rutin saya lakukan, karena dengan bertemu dengan masyarakat secara langsung maka kita akan mudah melaksanakan tugas sebagai Babinsa” tutur Sumbito.

Rakyat Desa Pasedan yang sebagian besar berfrofesi sebagai petani di musim kemarau ini memang belum begitu banyak pekerjaan yang dapat dilakukan, mereka hanya sekedar membersihan menyiapkan lahan dari bekas tanaman jagung dan ketela yang sudah dipanen di musim yang lalu. Sehingga sebagian besar warga banyak yang menganggur dirumah. 

Kesempatan seperti ini sering dimanfaatkan oleh Babinsa untuk berkunjung kerumah-rumah warga binaannya hanya sekedar ngobrol dan tukar informasi sehingga apapun yang terjadi diwilayah binaannya akan mudah dipantau dan bisa segera diatasi. (0720).

Related

TNI/Polri 4273724387741995856

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item