MARI CEGAH KEKERASAN DALAM KEHIDUPAN ANAK

Senin, 27 Agustus 2018
PATI, RIAUPUBLIK.COM-- Bertempat digedung juang kartika 45 dilaksnakan Sosialisasi hari anak Nasional Dalam tema : “ Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak” di ikuti perwakilan Guru dan pelajar SMP dan SMA Se Kabupaten Pati, senin (27/8)

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Muh. Sholihin, S.Ag,M,Si dalam sambutannya menyampaikan  pada dasarnya terjadinya kekerasan dalam rumah tanggal berawal dari tidak harmonisan rumah tangga.

Tanamkan pada keluarga untuk saling percaya dan saling mengisi antara suami dan istri sehingga KDRT ini gak akan terjadi. Anak - anak kita adalah harta kita yang sangat mahal tentunya harus kita isi dan kita ajari dengan pelajaran²an yang bermanfaat. Ajari anak - anak kita berbuat sopan dan santun,  ajari dengan disiplin hindari kekerasan kepada putra putri kita krn putra dan putri kita adalah harapan kita di masa tua,”tegas Kasdim.

KaDinsos Dr.Subawi  mengatakan Sosialisasi ttg KDRT dan perlindungan anak,  penghapusan kekerasan di dalam rumah tangga. 

Masyarakat agar tau ttg KDRT dan perlu di kasih tau. Masyarakat bisa mencegah supaya kejadian KDRT ini bisa terjadi. Anak harus di pelihara dan di jaga karena harapan kita semua kepada anak.  Undang- undang  No.  23 Th. 2004, ada 4 kekerasan yang di larang dalam keluarga yaitu,  Kekerasan Fisik, Kekerasan psikis, Kekerasan ekonomi, Kekerasan Seksual dilanjutkan materi penyuluham Kader KB kepada masyarakat serta Optimalisasi Posyandu khususnya di Desa Kacangan.

Kegiatan dilanjutkan tanya jawab antara warga masyarakat dan Narasumber terhadap materi yang telah di sampaikan.”tuturnya.(narto pendim pati)

Related

TNI/Polri 2825791072342283605

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item