Istirahat Bersama Warga Dan Komunitas TKCI

SALATIGA, RAIUAPUBLIK.COM - Saat datang waktu istirahat siang tampak warga khususnya kaum ibu berbondong-bondong mengantar hidangan buat warga dan anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan istirahat kerja perehapan rumah tidak layak huni (RTLH) milik bapak Nikam di Dusun Karangdawung Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Namun hari ini berbeda dari hari hari biasanya, banyak orang orang berpakaian kaos kuning kuning dan mereka dengan tulus ikhlas membantu bekerja di rumah bapak Nikam bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) serta warga Dusun Karang Dawung.

Komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dari Salatiga menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat dan ikut bergotong royong dengan Satgas TMMD bersama warga masyarakat Bonomerto. Dalam kesempatan ini komunitas TKCI tersebut menunjukan begitu akrabnya serta rasa impatinya dan ingin menjadikan komunitasnya dikenal masyarakat serta bisa mendekatkan diri dengan TNI sehinga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat baik dari lini apapun. Seperti yang terlihat pada saat mereka beristirahat sejenak sembari menikmati kue seadanyanya serta minuman teh yang sudah dihidangkan.

Mereka pun berbaur dan bercerita sambil bersenda gurau tampa batas namun masih menjunjung nilai  etika pergaulan. Ketua TKCI Misyanto (47) di sela-sela minum teh bareng dan menikmati kue alakadarnya mengaku sangat bangga bisa berbaur sama TNI dan komunitasnya diterima ditengah-tengah masyarakat. Warga pun juga sangat senang dengan sikap humoris anggota Satgas TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0714/Salatiga dan anggota komunitas TKCI yang sudi membantu pembangunan Desanya. “Meskipun mereka semua belum lama kenal dan baru bertemu di program TMMD ini namun seperti sudah kenal lama bercanda, bercerita dan semoga keakraban ini tidak sampai disini tapi akan berlanjut pada momen-momen berikutnya," ungkap Misyanto.

Related

TNI/Polri 7962483695955757659

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item