Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-74 Satgas TMMD Ikut Mengecat Jalan.

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM - Sebentar lagi kita masyarakat Indonesia bersiap-siap menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus. Berbagai persiapan pun dilakukan menjelang 17 Agustus oleh seluruh rakyat Indonesia, karena tanggal tersebut mempunyai sejarah yang tidak bisa dilupakan dan harus dikenang. Dari menghiasi lingkungan dengan berbagai atribut yang sangat khas 17-an serta memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah, hingga mempersiapkan berbagai lomba untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti halnya yang di lakukan pemuda  di Dusun Krajan rt 05 rw 01 Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang mereka menghias jalan dengan memasang umbul-umbul serta mengecat tepi jalan (membuat lis), dan pada siangnya para pemuda menggelar lomba untuk anak-anak diantaranya lomba makan krupuk, memasukkan pensil dalam botol, melemparkan air dalam plastik dan banyak lagi lainnya. "Memeriahkan peringatan HUT RI dengan cara menghias dan mempercantik desa serta mengadakan berbagai perlombaan 17an ini tujuannya adalah tidak lain untuk memeriahkan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme generasi penerus bangsa," kata Serda Adi pada saat ikut mengecat jalan pada malam hari.

Keberadaan satgas TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0714/Salatiga ini memberikan nilai positif bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk berbuat yang terbaik buat bangsanya, dengan mengajak untuk memeriahkan menghias dan mengecat lis jalan Desa sudah merupakan salah satu ujud kepedulian serta menghormati jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. “Saya merasakan begitu senang atas kehadiran Satgas TMMD ini selain membangun desanya juga ikut berbaur dengan pemuda ikut membantu serta mengarahkan apa yang harus di lakukan pemuda dalam mengisi kemerdekaan serta untuk memeriahkanya," ungkap Rokandi salah satu warga yang ikut ngecat pada malam itu.

Related

TNI/Polri 3029737988861293909

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item