Vertifikasi BABS bersama Satgas TMMD

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM- Sertu Sarino Koramil 08/Suruh yang tergabung dalam satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga ikut menghadiri acara pendeklarasian stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) bertempat di kantor kecamatan Suruh. Acara dihadiri  Camat Suruh bapak Drs Bambang Arif, Kepala puskesmas Suruh Dr Dona Elisabet serta instansi terkait. Peserta deklarasi bersama tersebut terdiri dari Kades se kecamatan Suruh dan Tim Penggerak PKK se kecamatan Suruh.

Deklarasi bersama Stop BABS  ditandai pembacaan Ikrar Stop BABS dipimpin oleh Camat Suruh bapak Drs Bambang Arif dan ditirukan oleh semua hadirin dan dilanjutkan penandatangan ikrar. Drs Bambang Arif dalam sambutannya mengatakan setelah deklarasi ini diwajibkan kepada desa maupun tingkat dusun membuat aturan dan sangsi berupa denda kepada para pelanggar BABS dengan cara musyawarah.

TNI sudah membuat kerjasama dengan Kementrian Kesehatan untuk menggerakkan masyarakat dalam pembuatan jambanisasi apalagi saat ini TNI sedang melaksanakan beberapa program diantaranya TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) di desa Bonomerto kecamatan Suruh ini dengan salah satu program sasaran fisik adalah pembuatan jamban. “Pembuatan jamban ini diharapkan warga untuk belajar hidup sehat serta menjaga lingkungan sekitar,” ungkap Drs Bambang Arif.

Related

TNI/Polri 5554206566003820852

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item