Berangkat Menuju Medan Pertempuran

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM- - Selain melaksanakan pekerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0714/Salatiga desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang, personel TNI juga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Komsos kepada masyarakat ini dilakukan prajurit TNI saat waktu istirahat makan siang dan di malam hari. “Waktu istirahat kita manfaatkan dengan melakukan Komsos karena itu sudah perintah Pimpinan agar memanfaatkan waktu sekecil apapun dengan Komsos,” ujar Peltu Pamuji.

Medan pertempuran saat ini adalah bagaimana kita berpartisipasi dalam meratakan pembangunan ke seluruh wilayah NKRI dengan progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), apalagi keberadaan kami sebagai satgas TMMD di desa Bonomerto bertempur bersama warga dengan senjata berupa molen, angkong, cangkul, ember. Adapun pelurunya adalah berupa batu koral, semen dan pasir. Senjata dan peluru itu kita gunakan untuk pengecoran jalan di desa Bonomerto, selama ini prajurit TNI yang diketahui adalah orang-orang yang mahir berperang dan jago menembak ternyata mereka juga punya keahlian lain, yakni bisa mengerjarkan pembangunan seperti jalan, jembatan dan perbaikan rumah.

“Salut dengan prajurit TNI yang dengan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan motivasi dan menambah gairah warga untuk meningkatkan taraf kehidupannya,” ucap mbah Paidi (saat berjalan bersama Peltu Pamuji menuju lokasi TMMD). “Kami memang dilatih untuk berperang mempertahankan NKRI, tapi kami juga diajarkan cara-cara mensejahterakan rakyat melalui pembangunan yang merata. Karena TNI berasal dari Rakyat dan harus juga mengabdi untuk Rakyat, sehingga apa yang dirasakan warga, juga ikut dirasakan oleh prajurit TNI,” ucap Peltu Pamuji.

Related

TNI/Polri 7183854761096845103

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item