Eerraaappp...! Tetap Diatas survey IDM: Lukman Edi - Hardianto Tetap Unggul Di Pilgubri Riau

Rabu, 13 Juni 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.com-- Pasangan calon(Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Riau Nomor Urut 2 Lukman Edy-Hardianto unggul di Pilgubri 2018 versi survey terbaru yang dirilis Indonesia Development Monitoring(IDM).

"Peta politik pilkada Riau sudah semakin terang. Pasangan Lukman Edy-Hardianto unggul dibanding pesaing lainnya," ungkap Fahmi Hafel, Direktur Eksekutif IDM, saat rilis, Selasa(12/6/2018), di Jakarta.

Elektabilitas pasangan Lukman Edy-Hardianto 26.6 persen, disusul Syamsuar-Edy Natar di posisi kedua dengan angka 21.4 persen. Sementara pasangan Firdaus-Rusli Effendi 14.2 persen, dan petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno 11,4 persen. Dan yang tidak menjawab sebanyak 26.4 persen.

"Elektabilitas ini diperoleh saat diajukan pertanyaan spontan jika pilgub dilaksanakan hari ini, paslon mana yang akan ibu/bapak pilih. Hasil survey menunjukkan secara Top od Mind, pasangan LE-Hardianto menempati posisi teratas. Dari angka elektabilitas ini tergambar bahwa pasangan Lukman Edy-Hardianto yang paling berpeluang memenangkan pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau," lanjut Fahmi.

Sementara, ketika diajukan pertanyaan tentang seberapa besar tingkat pengenalan publik terhadap Paslon Kepala Daerah Riau, popularitas paslon ber-Jargon Riau Bangkit itu menembus angka 88.8 persen. "Unggul dari cagub petahana yang diusung Golkar-PDIP dan Hanura Arsyadjuliandirachman-Suyatno yang sebesar 88,7 persen. Sementara popularitas Syamsuar-Edy Natar 86,2 persen, dan Firdaus-Rusli Effendi 84,6 persen," kata Fahmi.

Selain itu, paslon yang diusung koalisi PKB-Gerindra ini dianggap sebagai tokoh yang paling disukai(likeability) masyarakat Riau di antara ketiga kandidat dengan angka 86,8 persen. Kemudian, posisi kedua disusul Syamsuar-Edy Natar dengan angka 82,8 persen, Firdaus-Rusli Effendi 74,2 persen, dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno 65,7 persen.

Survei menggunakan metode multi-stage sampling. Jumlah sampel  dalam survei ini adalah 1847 responden dengan margin of error +/- 2,28 persen pada tingkat  kepercayaan 95%. Responden tersebar di 12 kabupaten dan kota di Riau. Metode pengumpulan data adalah dengan mewawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner pada 24 Mei hingga 7 Juni 2018. **

Related

Pekanbaru 6909137483055816111

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Uc

Uc

WIS

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Side Ads

item