Wweii...! Taring Kejati Riau Diuji, Mahasiswa Minta Usut Tuntas Kasus RTH, Gubernur Riau Juga Usut

Selasa, 16 Januari 2018

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Dengan jumlah massa lebih banyak dari demo pekan kemarin, Selasa (16/1/18) sekitar pukul 14.45 WIB. sekitar 70 an massa Fotum Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru Anti Korupsi. Kembali Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Massa pendemo ini kembali menuntut pihak kejaksaan untuk mengusut tuntas kasus korupsi Ruang Tata Hijau (RTH) di Jalan Achmad Yani, hingga ke akar akarnya. Bahkan massa pendemo juga menuntut pihak kejaksaan untuk mengusut kasus korupsi RTH Kacang Mayang yang terletak di Jalan Sudirman.

"Pihak Kejati mesti mengusut dan mengungkap siapa aktor aktual atau dalang dibalik kasus RTH Jalan Achmad Yani, jaksa jangan main tebang pilih. Gubernur Riau beserta keluarganya harus diusut," teriak pendemo

Selain itu, massa juga mendesak pihak kejati untuk menetapkan tersangka kasus korupsi RTH Kacang Mayang Jalan Sudirman, dan menindak lanjuti temuan BPK terhadap mega proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kabupaten Rohil. 

Aksi massa yang dikawal ketat puluhan personil pihak kepolisian jajaran Polda Riau itu juga meneriakan, pihak kejaksaan untuk menindak lanjuti keterlibatan Irma Rahman ( Adik Gubernur Riau) dalam kasus proyek pengadaan Alkes di RSUD Arifin Achmad tahun 2015-2016.

"Kita minta pihak kejaksaan mengusut keterlibatan Gubernur Riau, serta keluarganya Anto Rahman dan Juni Rahman, yang diduga telah memonopoli mega proyek SPAM tersebut. Serta Irma Rahman di kasus Alkes RSUD AA " teriak massa.

Setelah berorasi selama 30 menit, massa pendemo pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib.





Riauterkini//Riaupublik

Related

Riau 5071192217474734452

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item