Awalludin Anggota DPRD Kab.Siak Fraksi PKB Siak Gelar Pengkaderan Tingkat Pemula di Tualang.

Minggu, 24 Desember 2017

SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Kaderisasi Muda, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Siak Tualang lakukan pengkaderan tingkat pemula di Aula Kantor Kelurahan Perawang di Jalan Muhammad Yamin, Ahad (24/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Ketua PAC PKB Kecamatan Tualang Syaidina Amsyah SH melalui anggota DPRD Siak Dapil Tualang fraksi PKB Awaluddin menjelaskan bahwa untuk tingkat pertama itu diwajibkan oleh DPP PKB agar menjalankan mandat untuk mengadakan evaluasi kadernya 2 kali dalam setahun. Evaluasi tersebut dimulai dari tingkat Ranting, PAC dan DPC PKB kecamatan baik pengurus maupun simpatisan. 

"Program ini diwajibkan oleh DPR DPP agar melaksanakan program, agar PKB mengevaluasi kadernya menjadi kader yang militan. Agar tidak salah memilih pemimpin seprti istilah 'beli kucing dalam karung'," kata Awaluddin Ahad (24/12/2017) siang.

Selanjutnya, anggota DPRD Siak Dapil Tualang yang tergabung di Komisi III DPRD Siak tersebut mengutarakan pengkaderan tingkat pemula ini nanti akan diberi mandat atau surat dari PKB kedepannya dapat mengusung kader PKB sebagai calon legislatif.

"Program pengaderan ini dari DPP, agar kader PKB ini menjadi yang militan. Evaluasi dilaksanakan untuk pembentukan pengurus, baik itu kader. Pengkaderan pun tidak hanya bagi kader dan pengurus saja, juga meliputi simpatisan dapat pemahaman berpolitiknya kedepan menjadi seorang kader yang militan. Sebagai kader 'rahmatan lil ‘alamin'," pungkasnya.

وَما أَرْسَلْناكَ إِلاَّ رَحْمَةً لِلْعالَمِينَ

"Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusia" (QS. Al Anbiya: 107).

Kemudian Awaluddin menambahkan untuk Pesta Demokrasi (Pilgubri 2018) PKB sudah jelas mengusung kader sendiri. "Sudah jelas PKB mengusung kader, untuk Pilgubri 2018 sendiri partai pengusung, ya.. saat ini kita masih rahasiakan dan belum bisa kita publikasikan, begitu juga bagi pasangan calonnya siapa," imbuhnya.

Untuk pengkaderan tingkat pemula ini sendiri, PKB tidak memprioritaskan bagi kader pemula (muda). Selagi siap dan mampu PKB akan mengeluarkan surat bagi kader yang ingin calonkan legislatif.

"Muda, kita tidak terlalu prioritaskan atau kategori seperti apa, yang jelas untuk tingkat pemula ini kalau mampu dan bisa kita akan keluarkan surat bagi kader yang ingin calon legislatif, entah dia muda atau baru tamat sekolah. Untuk 2019 kita menargetkan sebanyak 8 kursi, sekarang kita masih mendapat 3 kursi di DPRD, ya..mudah-mudahan tercapai," tambahnya.

Dilain pihak Tata Maulana mengatakan bahwa pencalonan di Pilgubri 2018 PKB mengusung Lukman Edi yang berpasangan dengan Sri Auzar dari Demokrat untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 nanti. "Kita tunggu aja nanti di Januari 2018," katanya sembari meninggalkan awak media, disela-sela isturahat makan siang.( Doni 86)


Related

Siak 2850746775420652077

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item