Pemuda Emas Dari Riau, Jika Terpilih Jadi Gubernur 2018, Akan Bentuk Kabinet "Riau Bangkit, Prioritas Utama Watan

KAMIOS, 30 November 2017

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Jika rakyat Riau menghendaki Next Gubri Zaman Now Lukman Edy alias LE terpilih pada Pilgubri 2018 mendatang, maka di pemerintahan yang dipimpinya akan dibentuk kabinet "Riau Bangkit".

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Tim Relawan AKU (Aliansi Kerabat Untuk) LE yang juga Wakil Ketua Bidang Imfokon DPW PKB Riau Eddy Akhmad RM kepada media, Rabu (29/11). Menurut Mantan Ketua Umum DKR (Dewan Kesenian Riau)ini, kabinet "Riau Bangkit" adalah kabinet yang mengakomodir semua kepentingan golongan yang memperhatikan keterwakilan wilayah, etnis dan lain-lain yang ada di Bumi Melayu ini.

"Karena Riau ini tanah Melayu wajar kalau negeri ini dipimpin oleh anak watan ape lagi selama ini anak negeri yang memimpin telah berhasil mengangkat marwah dan pembangunan Riau.Meskin mereka berakhir tragis seperti Saleh Djasit, Rusli Zainal dan Annas Mamun, namun mereka telah berhasil membangun negeri ini dengan baik," terang Eddy RM.

Oleh sebab itu, ke depan jika Tuhan merestui pasangan Lukman Edy dan Asri Auzar anak jati Riau  mendapat amanah, maka jabatan di bawahnya seperti Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Lembaga lain, harus berasal dari etnis lain seperti Jawa, Minang, Batak, Banjar, Bugis dan lain-lain yang merepresentasikan 12 kabupaten/kota yang ada di Riau.

"Kita harus mengubah  cara lama yang tidak menguntung bagi Riau ke depan.Kalau Gubrinya berasal dari Kabupaten A, maka semua posisi di kabinetnya di duduki oleh mereka yang berasal dari kabupaten A," tegas Eddy RM.

Dan kata Eddy RM, jika itu juga akan terjadi di Kabinet Riau Bangkit, dirinya sendiri yang akan menentangnya.
Menurut Mantan Ketua Tim Relawan AMAN (Annas-Andi Rahman) pada Pilgubri 2013 lalu ini, dukungannya terhadap seseorang termasuk bagi LE untuk menjadi orang nonor satu di Riau ini, bukan untuk kepentingan personal dan kelompoknya.

"Dukungan saya tak lain tak bukan semata-mata untuk kepentingan Riau yang lebih baik," tegasnya.(***)



Related

Riau 8731904111481152935

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item