Porprov IX Tuan Rumah Kabupaten Kampar, Bupati Azis Zainal: Proprov Kampar Harus Sukses Dan Sukses Juara Umum Kita Genggam

Advantorial/ 04 Oktober 2017 I 11:39:21Wib

KAMPAR, RIAUPUBLIK.Com-- Sebagai tuan rumah tentu kita ingin pelaksanaan Porprov tahun ini nantinya dapat berjalan sukses dan lancar, Sukses penyelenggaraan kita Raih, sukses juara umum kita genggam. Hal ini dikatakan Bupati Kampar Azis Zaenal ketika bersama Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar dihalaman Kantor Koni Kabupaten Kampar, 

Selain itu Bupati juga menyampaikan harapannya, dengan Kabupaten Kampar sebagai tuan Rumah Porprov juga berdampak semakin dikenalnya objek wisata yang ada dikabupaten Kampar, Objek Wisata Kabupaten Kampar sangat luar biasa indahnya. Dengan ivent ini pula, Wisata Kabupaten Kampar dapat kita jual dan diperkenalkan kepada Kabupaten/Kota yang ada diprovinsi Riau ungkapnya.

Selain itu Azis juga apresiasi dan ucapan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten sebagai tuan Rumah penyelenggaraan Porprov ini, selain itu dirinya juga menyampaikan agar seluruh panitia terkait untuk selalu berkoordinasi dalam sebelum penyelengaraan hingga penutupan ivent ini nantinya, karena segala sesuatu tanpa didahulukan dengan perencanaan yang kurang matang mustahil menghasilkan yang terbaik ucapnya.


Sebagai tuan rumah kita semua mengharapkan Kabupaten Kampar dapat meraih prestasi yang membanggakan dengan target Kabupaten Kampar berhasil menjadi juara Umum pada penyelenggaraan Porprov Riau ke IX tahun 2107 Kabupaten Kampar, dan yang palin utama suksesnya penyelenggaraan hingga seluruh atlet dan official merasa nyaman dan tenang dalam menjalani seluruh pertandingan ungkap Bupati Kampar.

Bupati Kampar diakhir sambutannya mengungkapkan yang paling utama dari pelaksanaan Porprov Riau ini adalah suksesnya pemasaran objek wisata, agar seluruh Provinsi Riau mengenal dan dapat menikmati potensi wisata Kabupaten Kampar yang sangat indah, Selain suksesnya penyelenggaraan, peserta Porprov juga merasakan bahwa wisata Kabupaten Kampar juga yang terbaik diprovinsi Riau paparnya.
Fhoto: Ketua Koni Provinsi Riau Emrizal Pakis
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, menjadwalkan pada bulan Agustus 2017 mendatang sudah masuk pada tahap entri by namejelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX yang akan digelar di Kabupaten Kampar.

Proses entri by name ini dilakukan untuk mengetahui jumlah pasti atlet yang akan mengikuti kejuaraan Porprov IX yang akan digelar di Kabupaten Kampar pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Kemudian ada juga ada beberapa pembahasan spesifik yakni terkait cabang olahraga (cabor) bola basket dan bola voli. "Kalau tidak selesai juga maka akan dibawa ke Teknikal Meeting (TM). Tapi kita berharap tidak sampai TM la," ucap Emrizal.

Sedangkan untuk jumlah kontingen mencapai 4 ribu yang terdiri dari atlet dan offisial. "Penginapan dan tranaportasi juga sudah siap. Oleh karena itu kita juga memberikan kesempatan kepada kabupaten/kota untuk melakukan survei lapangan atau venue," ungkap Emrizal.

Pembukaan kata Emrizal lagi, akan dilaksanakan 28 Oktober 2017 dan Pembukaan akan dilakukan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman. "Tapi tanggal 26 Oktober 2017 kontingen sudah berdatangan ke Kampar," papar Emrizal

Itu disampaikan oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor KONI Riau jalan Gajah Mada, Pekanbaru,"Selasa  siang.

Emrizal melanjutkan sementara ini segala persiapan pelaksanaan Porprov IX sudah berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan tanpa adanya kendala berarti. Namun, beberapa hal tetap harus diwaspadai.

"Warning ini tetap ada. Karena untuk menghindari kendala saat pertandingan, tetap harus disikapi dengan cepat, kalau tidak akan menjadi masalah nantinya," terang Emrizal.

Beberapa persiapan yang hampir rampung persiapannya, adalah venues pertandingan. Saat ini sudah tidak ada lagi yang harus berubah desainnya dan hanya tinggal pemantapan untuk pertandingan.

KONI Riau juga tengah menunggu informasi dari panitia pelaksana KONI Kampar untuk menjadwalkan pertemuan Bupati Kampar untuk melakukan konsolidasi terkait pelaksanaan Porprov IX di Kabupaten Kampar.

"Meski pihak panitia daerah sudah melakukan konsolidasi dengan Bupati Kampar, kita dari KONI Riau juga harus melakukan konsolidasi terkait dengan pelaksanaan Porprov IX ini," pungkasnya.***

Sementara itu Ketua Koni Provinsi Riau Emrizal Pakis mengatakan hendaknya seluruh pengurus Koni Kabupaten dan Provinsi betul-betul serius dan memperhatikan segala kebutuhan yang diperlukan agar peningkatan prestasi atlet semakin baik sesuai dengan yang kita harapkan.

Sebagai tuan Rumah, Kabupaten Kampar harus selalu menjalin koordinasi dengan KONI Provinsi baik dari segi persiapan hingga konsumsi atlet harus menjadi perhatian utama, sehingga seluruh kontingen merasakan kepuasan atas pelayanan kita sebagai tuan rumah pekan Olahraga Provinsi ini ujarnya.


Pasca dilantik pekan lalu, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar dibawah pimpinan Ketua Ir H Abdul Gafar, MM siap membawa Kampar menuju juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan kepada 
riaupublik.com Senin  di Kantor Disparpora Kampar. "Kita berharap peran serta cabang olahraga benar-benar maksimal, karena Porprov tahun depan Kampar menjadi tuan rumah dan semboyan kita adalah Kampar juara," ujar Gafar.

Dia menambahkan, cabang olahraga yang dibina Kampar saat ini cukup banyak yakni mencapai 20 cabor. "Bagaimana setiap cabang betul-betul memanfaatkan atlet asli Kabupaten Kampar mulai dari tingkat desa harus kita jaring atlet berbakat," ujar Gafar.

Mantan Ketua Gapensi Kampar ini mengaku tak ingin kehilangan kesempatan pada Porprov 2017 mendatang di Kabupaten Kampar sehingga Kampar bisa meraih gelar juara umum. Ia bertekad akan menggunakan atlet dari Kampar hasil pembinaan di masing-masing cabang olahraga. Gafar juga mengaku telah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh cabang olahraga untuk sama-sama menyatukan tekad demi Kampar juara.

Meskipun sulit, tetapi Abdul Gafar yakin mampu menaikkan peringkat Kampar dari peringkat ketujuh pada Porprov 2014 di Indragiri Hulu menjadi juara umum.

Sementara itu Kepala Bidang Humas KONI Kabupaten Kampar Marhaliman di tempat yang sama menyampaikan, untuk persiapan venue olahraga ditangani langsung oleh Pemkab Kampar. Ada dua hal yang dilakukan terhadap venue yakni kegiatan perbaikan (rehab) dan pembangununan venue baru. "Bulan lima ini anggarannya akan turun dan kita langsung bekerja," jelas Marhaliman.

Dia menjelaskan, ada 5 venue yang akan dibangun baru dan 11 venue perbaikan.

"Anggaran yang dikelola untuk kegiatan Porprov 2017 di Kabupaten Kampar dari Bankeu (bantuan keuangan) Pemprov Riau mencapai 40 Milliar, kalau dari daerah kita belum tahu," beber Marhaliman.

Adapun lokasi venue Porprov Riau IX di Kampar terdapat di 5 kecamatan yakni di Kecamatan XIII Koto Kampar, Bangkinang, Bangkinang Kota, Salo dan Rumbio Jaya.

Marhaliman berharap agar semboyan Kampar juara ini benar- benar terwujud dan atlet Kabupaten Kampar bisa jaya kedepannya.(Adv/kominfo/Kab Kampar/Rpc)







Related

kampar 8212640410274880277

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item