Bidikan Anugerah "Akal Budi" LE, Kesenian Jawa " WAYANG", Ketua Grup Wayang, Eko Budoyo: Matur Nuowon Mas Lukman Edi...

Rabu, 11 Oktober 2017

TAPUNG, RIAUPUBLIK.Com— Suparno (55), Ketua Grup Wayang Eko Budoyo, menjadi salah seorang calon penerima Anugerah “Akal Budi” Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) terkuat versi Indo Barometer, Lukman Edy (LE). Suparno yang berasal dari Karang Anyer tersebut, sejak tahun 2009 hingga saat ini, terus giat menghidupkan kesenian Jawa secara mandiri bersama puluhan anggotanya.
Hal itu dikatakan Ketua Tim Relawan AKU LE Provinsi Riau, Eddy Akhmad RM, yang menyempatkan diri datang ke tempat latihan Grup Wayang Eko Budoyo, di Desa Majapahit/Sari Galuh, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Selasa (10/10/2017). Kedatangan Mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) itu terkait dengan pemberian Anugerah “Akal Budi” LE, bersempena Hari Pahlawan 10 November 2017, kepada penggiat dan pelaku seni tradisi dari berbagai etnis dan budaya yang hidup dan tumbuh di Bumi Lancang Kuning.
‘Benar Pak Suparno kita calonkan sebagai penerima anugerah karena telah berhasil melestarikan seni tradisi Jawa seperti wayang,” ungkap Eddy RM.

Sementara itu Suparno yang ketika itu sedang melakukan latihan rutin di kediamannya mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas anugerah yang akan ia terima. Menurutnya, sejak grup ini berdiri tahun 2009, tidak pernah mendapat bantuan dari pihak manapun, termasuk dari pemerintah.

Related

kampar 4624092897744713498

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item