5 Kepala Dinas Pemrov Riau Kena Panggil Bawaslu Riau, Terkait ( 2710/ Lanjutkan)

Minggu, 08 Oktober 2017
Fhoto: Ilustarasi                                                                                                                                                                  
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Dalam upaya meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau pada Senin, 9 Oktober 2017 besok menjadwalkan klarifikasi terhadap 5 orang Kepala Dinas (Kadis) yang terindikasi terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, undangan klarifikasi telah dikirim secara layak, yakni minimal tiga hari sebelum pelaksanaan klrifikasi dan berharap agar 5 kepala dinas  sebagai pihak terklarifikasi dapat hadir dan memberikan keterangan sejelas-jelasnya kepada Bawaslu Riau.
Sesuai jadwal, pelaksanaan klarifikasi terhadap 5 orang Kadis pada Senin, 9 Oktober 2017 akan dimulai jam 09.00 WIB s.d. selesai, di kantor sekretariat Bawaslu Riau, Jalan Sultan Syarif Kasim, nomor 119, Pekanbaru.

Kelima Kadis yang akan diklarifikasi, yaitu Kadis Pekerjaan Umum Riau Dadang Eko Purwanto, Kadis Pendidikan Riau Rudianto, Kadis Perkebunan Riau Feri HC, Kadis Kesehatan Mimi Yulianti Nazir, dan Plt. Kadis Perhubungan Riau Rahmad Rahim.

Sebelumnya, pada 27 September 2017 Bawaslu Riau menemukan indikasi keterlibatan beberapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kegiatan politik praktis melalui pemberitaan beberapa media online, yang menyoroti kehadiran sejumlah ASN pada kegiatan Rakerda salah satu Partai di Hotel Sapadia, pasir pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Foto bersama sejumlah Kadis di kegiatan Rakerda Partai Golkar menjadi viral di media sosial dan menjadi polemik di masyarakat. Atas kejadian itu, Bawaslu Riau ingin mendengarkan langsung dari pihak-pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut sehingga mendapatkan keterangan sejelas-jelasnya, karena saat ini marak berita hoaks yang tersebar di media sosial.

Sementara, pada 26 September 2017 Bawaslu Riau juga menemukan indikasi kampanye terselubung melalui spanduk bermuatan politis yang terpasang di sekolah-sekolah setingkat SMA dan SMK se-Provinsi Riau.

Foto Spanduk itu juga menjadi viral di media sosial dan menjadi pergunjingan warga internet (netizen), spanduk memuat gambar Gubernur Riau, Arsyad Juliandirachman dan tulisan “Lanjutkan” beserta kata-kata dibawahnya yang memuat kalimat program pendidikan, “Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.


Rls:Humas Bawaslu

Related

Riau 298735766181891421

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item