Wwweii...., Keuangan Rohil Bikin Dilema Pembayaran Gaji Honorer

Minggu, 17/09/2017 - 16:45:18 WIB

BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM-- Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil), H. Nasrudin Hasan menyebutkan, kondisi keuangan daerah yang defisit dalam beberapa tahun terakhir menimbulkan hal yang dilematis bagi daerah dalam hal mendorong peningkatan disiplin kerja bagi pegawai. Khususnya honorer, yang pembayaran honornya masih terlambat.

“Menurut saya jadi persoalan itu, bukan bagaimana menaikkan gaji tapi bagaimana pembayarannya bisa tepat waktu, itu yang sekarang digesa,” ujar Nasrudin Hasan, Akhir Pekan Lalu, di Bagansiapiapi.

Ia mengaku telah berdiskusi dengan Bupati menyikapi kondisi yang ada dan tentunya hal itu menjadi keprihatinan bersama. Pemerintah daerah setempat, terangnya, diketahui bukan tidak mau membayar tepat waktu tapi uang yang harusnya ada belum ditransfer pusat.

Pihak DPRD bersama pemerintah daerah telah berjuang dengan berkunjung ke Kementerian Keuangan menyikapi soal penundaan ini, namun belum bisa direalisasikan dengan cepat. 

“Dana tertunda bulan 9, ada pula tunda bayar 2016 yang harus diselesaikan. Kita harapkan dana turun setelah APBN P nanti, kasihan kita dengan tenaga honorer ada yang sampai enam bulan belum terima honor, kalau pegawai ada tapi hanya terima gaji saja,” kata Nasrudin lagi.

Maka dari itu, tambahnya, perlu kerjasama semua pihak untuk mendorong pemerintah pusat agar peduli dan mengutamakan gaji bagi pengelola di daerah. 

“Jadi kalau kita tuntut mereka harus bekerja baik, tapi gaji tak dikirim-kirim, apa itu adil. Makanya harus seirama, saya kira begitu,” ucap politisi Partai Golkar tersebut. 

Penulis: jum.

Related

Rohil 8448131956746178957

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item