HUT RIAU KE 60 TAMPIL BEDA DI SIAK, INSPEKTUR UPACARA DI PIMPIN OLEH KETUA DPRD SIAK

Selasa, 15 Agustus 2017
SIAK, RIAUPUBLIK.Com--Penunjukan langsung oleh Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar,M.Si pada peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke 60 di Kabupaten Siak pada Rabu 9 Agustus 2017 yang bertindak sebagai inspektur upacara Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan,SE dan sebagai pembaca Visi Riau 2014-2019 Wakil Ketua DPRD Siak, Hendri Pangaribuan,A.Md tentunya memberi warna baru pada upacara yang berlangsung tadi pagi di Halaman Kantor Bupati Siak.

Ikut terlibat langsung pada peringatan Hari Ulang Tahun Riau ke 60 sebagai pelaksana tentunya memberikan rasa bangga kepada politisi kader Golkar ini. “sungguh kehormatan yang sangat luar biasa kepada kami karena biasanya kami hanya menjadi tamu pada upacara HUT Provinsi Riau tapi pada hari ini saya dan wakil dapat menjadi pelaksana langsung. Ini juga bukti kemesraan legislative dan eksekutif di lingkungan Pemda Siak,”ujarnya sambil tersenyum sumbringah.

Pada peringatan Hari Jadi Riau ke-60, Indra Gunawan saat membacakan pidato Gubernur Riau mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau tahun ini, mengingatkan kembali kepada sejarah perjuangan rakyat Riau, para tokoh pendiri Provinsi Riau, dimana kala itu Provinsi Riau masih berada di bawah naungan Provinsi Sumatera Tengah. Dengan perjuangan para tokoh, pendiri dan seluruh masyarakat Riau kala itu, akhirnya pada tanggal 9 Agustus 1957, Riau resmi berdiri menjadi sebuah Provinsi.

"Oleh karena itu, ucapan terimakasih dan penghormatan yang mendalam sangatlah pantas kita persembahkan kepada mereka yang telah berjasa dalam mendirikan Provinsi ini," kata Indra.

"Di Hari Jadi inilah, hendaknya kita membenahi dan meluruskan yang kurang dan salah, lalu memantapkan dan meningkatkan program-program pembangunan di Provinsi Riau untuk mengangkat marwah negeri yang gemilang dan terbilang, sejalan dengan Visi Riau 2020, yakni "Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Bathin di Asia Tenggara Tahun 2020"," kata Indra lagi.

Indra juga berpesan, mari jadikan peringatan Hari Jadi ini untuk memelihara kebersamaan dan kedamaian, serta menambah semangat berjuang anak negeri dalam mewujudkan Visi Riau 2020. Inilah saatnya masyarakat menyatukan visi dan persepsi, serta bekerja keras bahu-membahu, sehingga menjadi kekuatan yang mampu menggelindingkan dengan lebih laju roda pembangunan daerah tanpa lepas dari kearifan lokal Tamadun Melayu.

Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau tahun ini mengangkat tagline : "Provinsi Riau Berintegritas" dengan Tema: "Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas"

Upacara yang berlangsung hikmat dan lancar ditutup dengan aubade dari siswa-siswi SMA N 2 Siak yang mebawakan lagu Lancang kuning dan Sultan Syarif Kasim dan yang bertindak sebagai komandan upacara Camat Sungai Mandau, Novendra Kasmara. Pada upacara juga terlihat hadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Pejabat dilingkungan Kabupaten Siak , Tokoh masyarakat, ASN/honrer dilingkungan pemda Siak dan siswa-siswa SD,SMp, dan SMA di Kecamatan Siak dan Mempura.(DON)

Related

Siak 1443748705236295181

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item