DPRD Siak Sahkan Empat Ranperda dalam Gelar Sidang Paripurna.

Selasa, 15 Agustus 2017
SIAK, RIAUPUBLIK.Com-– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak menggelar sidang Paripurna membahas soal pengesahan Empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pelaksanaan Kearsipan di Lingkungan Pemkab Siak, Pengelolaan Pasar, Penanganan Tuna Sosial, serta Ranperda perubahan atas Perda Nomor 14 Tahun 2001 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga, Senin (7/8/2017) siang, bertempat di Gedung DPRD Siak.

Sidang yang dihadiri Bupati Siak H Syamsuar dan Wakil Bupati Siak H Alfedri itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. Serta dihadiri sejumlah pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak.

Lebih lanjut diungkapkan Marudut dari Fraksi PDIP,bahwa Pencapaian yang paling terendah ialah dari retribusi pajak air tanah. hal ini dinilainya karena pajak yang ditetapkan terlalu tinggi. Namun demikian Pansus DPRD Siak telah melakukan telaah dan beberapa kajian tentang pembelanjaan OPD dengan Apbd yang dinilai memuaskan karena minim temuan bpk.

“Kami (Pansus DPRD Siak) meminta agar kiranya seluruh jajaran Pemkab Siak bisa bekerja lebih keras meski dengan anggaran yang minim, namun diharapkan serapannya dapat terealisasi dengan baik,” papar Marudut Pakpahan.

Pansus juga meminta jajaran pemkab siak dapat bekerja lebih keras meski dengan anggran yang minim namun diharapkan serapan nya dapat terealisasi dengan lebih baik lagi.

dalam penyampaian sambutan  Kepala Daerah oleh Bupati Syamsuar menjelaskan tentang 4

Ranperda Kabupaten siak yang telah disetujui oleh DPRD Siak. Diantaranya 4 Ranperda tersebut meliputi :
Pelaksanaan Kearsipan di lingkungan pemerintah Kab. Siak.

Pengelolaan pasar, pusat perbelanjaan, dan tokoh swalayan. Kemudian tentang

Penanganan tuna social, orang terlantar dan psikotik, terakhir

Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 14 tahun 2001 tentang Retribusi tempat Rekreasi dan Olahraga.

Lebih lanjut dibidang pengelolaan  pasar,Syamsuar menerangkan, Keberadaan pasar diharapkan mampu memberikan manfaat bagi pembeli, pedagang, pengelola pasar dan pemerintah daerah. Salah satu tuntutan masyarakat terhadap pelayanan pasar adalah daya peningkatan kualitas pelayanan. Ujar syamsuar saat membacakan dalam sidang paripurna.

Kemudian permasalahan dan penanganan tuna susila, orang terlantar dan psikotik telah lama menjadi perhatian berbagai lembaga pemerintah Kabupaten/Kota. Untuk penangan yang memungkinkan mereka untuk tetap fungsi social dalam kehidupan masyarakat. Seperti berpatisipasi dalam layanan ketenagakerjaan, pendidikan, pelatihan, serta menerima bantuan hokum, perlindungan social, pelayanan kesehatan dan sebagainya.

sementara perubahan atas perda nomor 14 tahun 2001 tentang Retribusi tempat Rekreasi dan olahraga tujuanya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD ) di bidang pajak dan retribusi daerah. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di tempat rekreasi dan olahraga serta untuk memperbaiki dan menambah fasilitas tempat bermain di Kabupaten Siak.

Namun demikian, Pansus DPRD Siak telah melakukan dan beberapa kajian tentang pembelanjaan OPD dengan APBD yang dinilai memuaskan karena minim temuan penyimpangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pansus DPRD Siak juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Siak agar bisa bekerja lebih keras meski dengan anggaran yang minim.

Di akhir pidatonya Syamsuar mengungkapkan bahwa ia dan jajaran pemerintah daerah kabupaten siak membuka diri menerima dengan baik saran dan pendapat yang diberikan serta menghargai kerja keras dari semua pihak , karena semua hal tersebut adalah wujud perhatian yang besar bagi kemajuan pembangunan kabupaten siak. (DON)

Related

Siak 5855330236100288049

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item