Pelantikan Ketua DPRD Prov Riau Hj Septina Primawati Rusli Sisa Masa Jabatan 2014/ 2019



Advantorial Rabu/ 26/10/2016 02:06:23                     Dilihat:1261
Ketua DPRD Prov Riau Hj Septina Primawati Rusli Duduk Sejajar Dengan Gubri
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com— Melalui Rapat Paripurna istimewa DPRD Riau, Hj Septina Primawati resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Riau sisa jabatan 2014-2019, Septina dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Senin 24 Oktober 2016.

Di ruang rapat Paripurna DPRD Riau Pengambilan Sumpah Jabatan, acara berlangsung secara penuh hidmat, di hadiri oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, dan seluruh Bupati dan Wali Kota Se Riau, Ketua DPRD se Riau, dan berbagai pimpinan DPRD Kabupaten Kota Se Riau.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Ketuan Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Nurdin Halid, anggota DPRD Provinsi Riau, Forkompinda, Tokoh masyarakat, dan undangan lainya.

Dan sejumlah tokoh masyarakat Riau lainnya Septina dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Riau, pertama ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, dan juga Ketua DPD Golkar Riau, dan semua pihak yang telah mendukung dan memberi suport terhadap dirinya.

Agenda pelantikan yang dilaksanakan pukul 10:00 WIB itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah/janji oleh Septina dibacakan Ketua Pengadilan Tinggi Riau yang dibaca Septina dengan tenang kalimat demi kalimat.
Anggota DPRD Riau Berserta Ribuan Undangan Berdiri Nyanyikan Lagu INDONESIA RAYA

Septina Primawati mengucapkan rasa syukurnya atas dilantiknya ia selaku pimpinan tertinggi di DPRD Riau. Ia pun berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanah yang baru diembannya tersebut.

"Ini merupakan suatu amanah yang tidak mudah untuk dikerjakan sendiri, namun butuh kebersamaan kita semu, karena itu saya mengharapkan dukungan dari anggota dewan lainnya dalam melaksanakan tugas ini," kata Septina.

Politisi Golkar ini menyebut, banyak tugas anggota dewan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, salah satunya pembahasan APBD Riau tahun 2017. Lagi-lagi sebutnya, pembahasan APBD ini perlu dukungan dari semua pihak.

Septina Primawati dilantik sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan menggantikan Suparman. Septina merupakan anggota Komisi E , DPRD Riau yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Indragiri Hilir (Inhil) dengan partainya Golkar.
Septina mengajak semua lapisan komponen agar bisa membangun Riau bumi melayu ini secara bersama menuju kesejahteraan rakyat, dalam demokrasi sekarang ini masyarakat semakin kritis.

Diharapkan tidak ada lagi retorika, yang penting semua bersatu membangun Riau. Tanpa persatuan kita tidak bisa berbuat apa apa, Septina juga mengajak politik santun, Untuk mencapai visi Riau 2020, semua kita bersatu menggapai itu, marilah luruskan niat dengan ridho Allah Swt Insya Allah Riau akan semakin maju. Pidato politik Septina ini juga diiringi tepuk tangan, para undangan yang hadir.
Ribuan tamu dan undangan memadati ruang rapat paripurna DPRD Riau untuk menghadiri pelantikan Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Suparman. Sebelum pelantikan, diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran dari Qoriah terbaik Riau.
Dari pantauan dilapangan, sidang paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Noviwaldy Jusman. Tampak hadir dalam sidang Paripurna, Wakil Ketua Dewan lainnya.
Pidato Perdana Ketua DPRD Riau Septina Perimawati Beningkan Ruangan

Tak hanya itu, sejumlah pejabat tinggi pratama juga tampak hadir dalam sidang paripurna itu. Mulai dari staf ahli, asisten hingga Kepala Dinas dan Badan dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.
Selain itu, tampak pula hadir sejumlah politisi Parai Golkar dan Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid. Pelantikan Septina sendiri berlangsung cukup meriah. Papan bunga ucapan selamatpun berjejer mulai dari persimpangan jalan H Imam Munandar-Sudirman hingga ke komplek Sudirman Square.
Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau membludak. Sejumlah undangan yang hadir bahkan banyak yang tidak mendapatkan tempat duduk.

Kehadiran para undangan ini dalam rangka mengikuti acara seremoni pelantikan Septina Primawati Rusli, sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, disisa masa jabatan periode 2014/2019, Senin (24/10/16).

Seluruh kursi yang disediakan dalam ruangan itu penuh. Para tamu undangan bahkan hampir separuh memilih berdiri untuk menyaksikan acara pelantikan itu.

Tidak hanya itu, jalur karpet merah menuruni anak tangga untuk menuju ke kursi rapat paripurna juga penuh, bahkan sedikit sekali ruangan yang sedia untuk jalur melintas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Septina menuju ke depan aula.

Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan. Pelantikan dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau.

Septina sendiri duduk dibarisan kursi paling depan dengan mengenakan pakaian kebaya serba kuning. Pelantikan Septina menjadi ketua DPRD Provinsi Riau menggantikan Suparman yang berhenti karena ikut dalam Pilkada serentak kepala daerah Rohul, pada Desember 2015 lalu.
Dari informasi, pihak panitia penyelenggara telah menyebarkan seribu lebih undangan untuk hadir dalam serimoni pelantikan itu.
Septina dilantik untuk sisa masa jabatan 2014/2016. Sebelumnya, dirinya telah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau, dari Partai Golkar.

Para undangan yang hadir juga terlihat dari petinggi daerah kabupaten dan kota di Riau, lembaga adat melayu, organisasi masyarakat, organisasi non pemerintah, SKPD, serta seluruh stakeholder di Provinsi Riau. Saat memasuki ruangan, sambutan tepuk tangan dari kaum ibu menggema.

Sewan DPRD Riau, Bacakan Pidato Pelantikan Ketua DPRD Riau
Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Riau, Septina Primawati akhirnya dilantik sebagai ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019. Septina dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Riau.

Pelantikan Septina Primawati berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019.
"Apakah saudari bersedia dilantik sebagai ketua DPRD Riau," tanya ketua Pengadilan Tinggi Riau kepada Septina. Septina pun menjawab dengan kata "bersedia".

Sementara itu, Septina Primawati mengucapkan rasa syukurnya atas dilantiknya ia selaku pimpinan tertinggi di DPRD Riau. Ia pun berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanah yang baru diembannya tersebut.

"Ini tugas yang tidak mudah untuk dilaksanakan, apalagi meneruskan tugas sebelumnya, butuh kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, yang nantinya untuk kepentingan masyarakat Riau," ungkap istri mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal ini.

Politisi Golkar ini menyebut, banyak tugas anggota dewan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, salah satunya pembahasan APBD Riau tahun 2017. Lagi-lagi sebutnya, pembahasan APBD ini perlu dukungan dari semua pihak.

Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau mengucapkan selamat kepada Septina Primawati yang baru saja dilantik menjadi ketua DPRD Riau menggantikan Suparman yang maju dalam Pilkada Rokan Hulu.

"Dengan diisinya kembali jabatan ketua DPRD Riau, maka akan memudahkan kita selaku pimpinan dalam menjalankan tugas di dewan. Kita pun bisa saling berbagai tugas dalam menjalankan amanah ini," jelasnya.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau H. Noviwaldy Jusman didamping dua pimpinan lainnya Manahara Manurung dan Sunaryo.

Gubri Jadi Saksi Septina, Serta Beriakan Salam Pada Ibunda Septina

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menjadi saksi Septina Primawati Rusli untuk dilantik menjadi Ketua DPRD Riau. Dimana, Surat Keputusan (SK) penunjukan Septina menjadi Ketua DPRD Riau sebenarnya sudah sampai di DPRD Riau pada awal November 2015 lalu. Namun, pergulatan politik di tubuh internal Partai Golkar sempat menghambat proses pengangkatannya hampir setahun lamanya.

Dalam rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Riau itu, Andi Rachman yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Riau menyaksikan secara langsung prosesi pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan tahun 2014-2019 pada Senin (24/10/2016) di Gedung DPRD Riau.
Duduk Di Kursi Nya Sebelum Dilantik Ketua DPRD Riau

Seusai dilantik menjadi ketua DPRD Riau, Septina Primawati langsung diminta untuk duduk diposisi kursi Ketua DPRD Riau, sejajar duduk dengan Gubernur Riau, dan 3 Wakil Ketua DPRD Riau.

Septina langsung disambut tepuk tangan yang meriah oleh para tamu dan undangan yang hadir memadati ruang paripurna DPRD Riau, selanjutnya, Septina juga disambut jabat tangan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, dan tiga Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Manahara Manurung, dan Sunaryo.
Selain itu, Septina juga langsung diminta untuk memberikan sambutan melalui pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Riau yang baru. Dalam sambutannya, Septina mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikannya dukungan selama ini.

Politisi Golkat Riau ini juga mengajak semua pihak untuk bersama membangun Riau untuk lebih kedepannya. "Saya juga mengajak untuk bersama-sama membangun Provinsi Riau, demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Pesan Khusus Buat Gubri, Pidato Perdana Ketua DPRD Riau

Add caption
Dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli menyampaikan pesan khusus kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
Pesan khusus Septina langsung disebutkan di depan publik saat memberikan sambutan pasca dilantik dirinya sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau.

"Pesan khusus saya kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman,saya berharap ada sinergi dan kerjasama antara legislatif dan eksekutif, dan terimakasih atas dukungannya hingga saya diberi amanah untuk jadi Ketua DPRD Riau," ujarnya.

Seremoni Paripurna Pelantikan Septina sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta istrinya, Sesilita.
Pada kesempatan itu, Septina mengakui meneruskan kerja sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau memang tidak mudah. Tugas seberat apapun jika dilakukan dengan kerja keras dan dukungan semua pihak hal itu akan teratasi.
"Secara khusus ke Pak Andi Rachman. Saya harap kita bisa menjadi mitra kerja untuk kemajuan Riau," katanya.
Dia menambahkan, kesempatan ini, adalah kesempatan untuk mengembangkan kerjasama yang baik, apabila bisa dilakukan secara sinergitas yang tinggi. Pasang surut hubungan antara eksekutif dan legislatif di Riau harus dibawa pada format ideal, demi sebuah visi. (Advantorial/Parlemen Riau)






Related

Politik 6973551283619785502

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item