Atasi Kelangkaan Solar, HNSI Rohil Bakal Kerjasama dengan BUMD

BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM - Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rohil berencana akan melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Sarana Pembangunan Daerah (SPR).

Hal ini dilakukan guna mengatasi kelangkaan solar khususnya bagi para nelayan Rohil.

Demikian dikatakan Ketua HNSI Rohil, Murkan Muhammad Spdi, Jumat (23/9/2016) di Bagansiapiapi. Selain melakukan kerjasama untuk mengatasi kelangkaan solar juga dalam rangka mengurangi harga solar bagi nelayan di wilayah pesisir.

"Selama ini nelayan kesulitan mendapatkan solar, kalaupun ada harganya sangat mahal. Nah, tentunya keadaan itu sangat meresahkan para nelayan terutama nelayan pesisir seperti di Kecamatan Palika, Sinaboi, Bangko dan Kubu, " sebutnya.

Menurut Anggota DPRD Rohil dari Fraksi Partai Demokrat itu, seandainya kerjasama yang direncanakan itu terwujud, maka pihaknya akan menyerahkannya kepada koperasi milik DPC HNSI Rohil untuk melakukan pengelolaannya. Dimana koperasi itulah nantinya mengambil alih pendistribusian solar kepada seluruh kapal milik nelayan dengan harga relatif lebih murah dan terjangkau.

Jika seandainya koperasi itu berlaku curang dengan menjual harga diluar atauran atau menjualnya kepada pedagang lain, maka keperasi itu akan ditindak tegas dengan memberikan sangsi sesuai dengan aturan yang ada.

"HNSI akan menampung seluruh keluhan nelayan, jika ada nantinya ditemukan kecurangan yang dilakukan oleh koperasi makan tidak ada kata ampun, "tegas Murkan.

Penulis : jumaris.

Related

Rohil 7156453078520716277

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item