GARAP SAWAH PETANI SELALU DIDAMPINGI BABINSA

Babinsa Selalu Ada Di Petani Sawa Turut Andil Membantu
RIAUPUBLIK.COM, DOLOKMASIHUL(SUMUT)-- Babinsa dengan petani terus mendorong untuk menyukseskan program swasembada pangan, diantaranya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul Serda Tigor Sitorus Kodim 0204/Deli Serdang yang melakukan pendampingan petani dalam menggarap sawah di Desa Silau Merawan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai.

Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul Serda Tigor Sitorus turun langsung ke sawah membantu petani membajak sawah seluas 1 hektare dengan alat bajak modern traktor dan pembenihan bibit padi jenis Kartika 1-82 sebanyak 25 kilogram.

Serda Tigor Sitorus mengungkapkan penggarapan sawah saat ini sudah banyak dilakukan dengan menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasilnya lebih cepat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para petani sudah siap tanam padi, demikian juga dengan bibit padi yang ditanam merupakan bibit baru sehingga perlu penyiapan lahan secara maksimal agar bibit dapat tumbuh dengan baik dan menjadi contoh bagi kelompok tani untuk mengembangkan pada jenis Kartika ini.

Kegiatan itu, dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama-sama PPL Kecamatan Dolok Masihul dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam. Ini semua dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi, ungkap Serda Tigor Sitorus.

Reporter/ Darsin Barus

Related

TNI/Polri 629578692660802069

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item