Ketua KNPI Apresiasi dan Dukung Penuh Program Kapolres Inhil "Getah Palem"

AKBP Hadi Wicaksono dan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Inhil
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRIHILIR-- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil, Hidayat Hamid memberikan apresiasi dan dukungan penuh Kapolres Inhil terhadap Program Gerakan Tembilahan Pakai Helm (Getah Palem), Rabu, (30/12/2016).

"Kami sangat mendukung sepenuhnya terhadap apa yang ingin diwujudkan Kapolres Inhil yaitu "Getah Palem", Gerakan Tembilahan Pakai Helm adalah wujud kepedulian terhadap pengguna jalan akan keselamatannya dan patut disosialisasiakan serta dilaksanakan dari dini," tukas Hidayat Hamid
Hidayat Hamid juga menghimbau seluruh masyarakat agar dapat memahami maksud dari "Getah Palem" dan manfaatnya kediri pribadi.

"Kita harus pahami makna dari "Getah Palem" dan harus mengerti asas manfaat didalamnya terutama diri pribadi, dan percayalah semua yang diprogramkan oleh penegak hukum merupak demi keselamatan kita bersama," ungkap ketua DPD KNPI Inhil.

Sementara itu, Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Hadi Wicaksono memberikan pandangan terhadap terobosannya terhadap "Getah Palem" adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat demi keselamatan bersama dalam berkendara.

"Masyarakat dihimbau untuk tertib berlalu lintas, guna menjaga keselamatannya. Semakin tertib & taat aturan maka akan mengurangi angka kecelakaan. Polres memiliki program  Gerakan Tembilahan Pakai Helm (Getah Palem) yang akan dicanangkan pada minggu ke 3 april, program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan helm & tertib berlalu lintas. Semakin masyarakat tertib maka pelanggaran berlalu lintas akan menurun & diharapkan juga akan mengurangi angka kecelakaan lantas yang fatal," kata Kapolres Inhil.

Dengan terbitnya program "Getah Palem" Hidayat Hamid menganggap ini adalah trobosan baru yang sangat luar biasa, dan mengajak semua masyarakat mensukseskan program "Getah Palem" dimulai dari diri sendiri, dan terus kembangkan informasi kemasyarakatan Luas.

Rasa dukungan penuh Ketua KNPI, Hidayat Hamid terhadap program "Getah Palem" seperti diungkapkannya akan dibuatkannya spanduk atau baliho berupa ajakan kepada masyarakat terutama dimulai dari pemuda yang terhimpun di Organisasi KNPI, dan akan ada wujud kewajiban memakai helm serta memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) setiap mengendarai kendaraan terhadap organisasi yang ia pimpin sekarang. 

Reporter/ BiB


Related

TNI/Polri 9141372611805416154

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Iklan

Iklan

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item