Danramil 04/Kuindra Kapten Inf Tarmizi Pimpin Patroli Karlahut Bersama Polsek Kuindra



RIAUPUBLIK.COM, SAPAT-- (22/3/16) Danramil 04/Kuindra Kapten Inf Tarmizi dan anggota Koramil 04/Kuindra bersama Kapolsek Kuindra diikuti anggota Polsek Kuindra melaksanakan Patroli dan Sosialisasi tentang bahaya dan dampak yang terjadi akibat kebakaran lahan dan hutan di Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra.

Pada kesempatan tersebut  Danramil 04/Kuindra dan Kapolsek Kuindra secara bergantian menyampaikan tentang  dampak yang ditimbulkan akibat  membuka lahan dengan cara dibakar yaitu antara lain dari segi hukum akan mendapat sangsi hukum pidana. Disisi lain Kebakaran Lahan dan Hutan berdampak menimbulkan penyakit seperti  gangguan pernafasan atau Ispa, iritasi mata dan penyakit lainnya.

Danramil 04/Kuindra  dan Kapolsek  juga menghimbau kepada masyarakat apabila membuka atau membersihankan lahan pertanian dan perkebunannya untuk  tidak dibakar  serta selalu menjaga lahan perkebunannya masing-masing dari kebakaran. Bila terjadi gejala kebakaran lahan dan hutan agar segera melaporkannya keaparat yang terdekat atau instansi terkait.

Selanjutnya  Danramil 04/Kuindra dan Kapolsek Kuindra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyadari dan mengerti dalam membuka lahan untuk pertanian dengan tidak membakar, karena dampak yang di timbulkan sangat merugikan orang lain dan juga akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di daerah yang terjadi kebakaran hutan atau lahan  tersebut, ujar Danramil.(Penrem 031/Wirabima)


Related

TNI/Polri 5371246570084752134

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item