Bupati Inhil Masuk dalam Daftar dari Jajaran 11 Bupati Se-Indonesia yang Menerima Penghargaan

Adven I Selasa 29/03/2016 23:45: 09 Wib Bupati Indragiri Hilir, H.M. Wardan Yang Menerima Penghargaan Dari 11 Bupati Se-Indonesia Fokus Dan Komitmenya Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan Pendidikan Sekolah Madrasah 
RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Bupati Inhil, H. M. Wardan menerima penghargaan program kemitraan peningkatan mutu pendidikan madrasah antara Indonesia dengan Australia & penghargaan diserahkan langsung Dada, en Pendidikan Islam Kementrian Pendidikan Indonesia, Komaruddin Amir di Jakarta, senin, (28/3/2016).

Selain dari Bupati Indragiri Hilir, H.M. Wardan yang menerima penghargaan terdapat juga 11 Bupati Se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut, dan pada dasar mereka menerima penghargaan adalah fokus dan komitmenya pemerintah daerah dalam pengembangan pendidikan di sekolah madrasah.
Bupati Inhil dalam sambutan mengatakan jumlah Madrasah yang ada di Inhil terbanyak di Riau, dan itu merupakan prihal pertama yang dilakukan sewaktu pertama menjabat yaitu fokus bangun madrasah terutama PAUD.

"Jumlah Madrasah kita lebih 400, dan angka itu terbanyak di Provinsi Riau, sesuai dengan kinerja kita di tahun pertama menjadi Bupati, kita sudah mulai star langsung tancap gas membuat lembaga pendidikan anak usia dini," katanya.

Dengan jumlah madrasah yang sangat signifikan, ini sebagai bukti konkrit  Pemerintah Kabupaten Inhil sangat konsen dan fokus dalam pengembangan pendidikan. Demikian pula terhadap sekolah-sekolah madrasah.
"Sepanjang anggaranya ada kita akan alokasikan anggaran itu untuk kepentingan pendidikan. Baik itu sekolah umum maupun sekolah keagamaan," tambahnya lagi.

Menurut Wardan sebagian besar Madrasah yang tumbuh di Inhil banyak merupakan partisipasi masyarakat. Pemerintah sangat mengapresiasinya,  adapun hambatan dari sisi lain diantaranya minimnya kopetensi tenaga pendidik, namun itulah kondisi yang ada, akan terus dipelajari dan dibenahi.

Harapan Wardan agar program kemitraan tersebut dapat lebih dikembangkan dan selalu siap melanjutkan program ini. Kalaupun nantinya berakhir, meski ada program-program penggantinya.

Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia, Prof Dr Komaruddin Amin dalam sambutannya menyebutkan Bupati Inhil salah satu dari Kepala Daerah yang peduli dalam  pengembangan pendidikan dan beliau berharap Kepala Daerah lain dapat mencontoh hal tersebut. 

"Kita mengakui ada sejumlah kepala daerah yang sangat perhatian akan hal itu, salah satunya  Bupati Inhil, dan kami berharap seluruh Bupati agar bisa berbuat seperti demikian," kata Komarudin. (Adv)

Humas/BiB

Related

Inhil 7738350151917260660

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item