Wali Kota Lhokseumawe Minta Berdayakan Lahan Telantar

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya
RIAUPUBLIK.COM, LHOKSEUMAWE(ACEH)-- Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh Suaidi Yahya mengharapkan agar lahan terlantar yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe dimanfaatkan untuk kegiatan produktif.

Hal itu disampaikan Wali Kota Suaidi Yahya saat melakukan penanaman jagung perdana kelompok tani  Mangat Jaya bersama dengan pihak TNI di Desa Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Jumat.

Dikatakan lahan kosong yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe, jangan dibiarkan kosong dan tanpa dimanfaatkan. Oleh karena itu, pihaknya sangat menginginkan agar lahan kosong dimanfaatkan dengan menanami tanaman produktivitas.
  
Sehingga selain berdampak baik terhadap lingkungan, juga sebagai upaya membangun perekonomian masyarakat setempat dengan menghasilkan berbagai komoditi pertanian yang dapat diserap oleh pasar.

Lebih lanjut Suaidi Yahya menambahkan, untuk tanaman jagung sangat cocok dikembangkan di Lhokseumawe.  selain masih adanya lahan kosong yang tidak dimanfaatkan, salah satu tanaman pangan itu juga banyak dibutuhkan untuk berbagai bahan baku industri makanan.

Pihaknya juga mendukung upaya TNI dalam programnya mendukung ketahanan pangan, dengan memberikan pendampingan kepada kelompok tani dalam mengembangkan budidaya tanaman pangan. Seperti yang dilakukan terhadap kelompok tani ¿Mangat Jaya¿ di Desa Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat.

Sementara itu, Kasrem 011 Lilawangsa Letkol Handoko, dalam kata sambutannya juga menambahkan, keterlibatan TNI dalam masalah pangan adalah sebagai upaya mengatasi dan mengantisipasi krisis pangan.

Karena masalah pangan adalah ancaman serius untuk masa-masa mendatang. Sehingga letak Indonesia yang memiliki dua musim, hujan dan kemarau. Merupakan wilayah yang memiliki masa tanam sepanjang tahun, harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam menyiapkan bahan kebutuhan pangan, ujarnya.

Pada acara penanaman perdana jagung diatas Tujuh Hektare tersebut, selain dilakukan penanaman perdana oleh  Wali Kota Lhokseumawe dan Kasrem 011 LW, juga dilakukan oleh Dandim 0103 Aceh Utara, Camat Blang Mangat, Isteri Wagub Aceh, Polres Lhokseumawe dan juga donatur kegiatan penanaman tersebut.

sbr: antara

Related

TNI/Polri 3440371894885053901

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item