Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir Mulai Disalurkan

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau memberikan bantuan beasiswa kepada 2.442 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Rohil sebesar Rp6,5 miliar.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir," kata Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan saat menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jumat.
Penyerahan Bantuan Beasiswa ini juga turut dihadiri Asisten III Bidang Kesra Setdakab Rohil H Ali Asfar, Kabag Bina Kesra HM Nur Hidayat, Kabag Protokoler H. Saiman, Kasubag Humas Setdakab Rohil Asnul, dan sejumlah pejabat lainnya.

Masih kata Sekda, dana tersebut diberikan kepada mahasiswa Diploma Tiga (D3), Diploma empat (D4) sebanyak 136 orang dengan besara anggaran masing-masing Rp2 juta.
Sedangkan mahasiswa Strata Satu (S1) sebanyak 2.306 orang dengan besaran yang diterima masing-masing Rp2,7 juta. Total keseluruhan anggaran dari 2.442 mahasiswa sebesar Rp6,489 milyar, sementara sisa anggarannya akan dikembalikan ke kas negara.

"Beasiswa ini diberikan berdasarkan seleksi yang ketat, dimana untuk tahap pertama tim telah melakukan seleksi administrasi dan melakukan survey kelapangan untuk mengunjungi perguruan tinggi dimana mahasiswa itu kuliah," ujar Sekda.

Seleksi ini juga dilakukan dalam upaya menerapkan dan menjalankan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 32 dan nomor 39 tentang dana bantuan hibah dan bansos.
"Kita tidak berani menyalurkan anggaran kalau tidak sesuai dengan peruntukkannya serta  menyalahi aturan maupun ketentuan yang berlaku," kata dia.

Dia menambahkan, survey yang dilakukan dengan mengunjungi setiap perguruan tinggi juga bertujuan agar bantuan lebih teratur dan terarah serta terprogram dengan baik. Selain itu juga berupaya untuk mengantisipasi terjadinya penipuan proposal yang mengaku mahasiswa...(RPc/jumaris)

Related

Rohil 8763080437367419686

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item