Penghulu Pelita Akui Tidak Dilibatkan Dalam Proses Identifikasi dan Tidak Pernah Menandatangani CPCL



RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Sidang lanjutan pemeriksaan saksi dan saksi ahli  tergugat PT.Salim Ivomas Pratama ( SIMP ) dalam  gugatan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat Sekitar yang dilakukan masyarakat Balai Jaya berlangsung di Ruang CANDRA Pengadilan Negeri Rokan hilir Riau , Senin (4/11/2023).

Sidang pemeriksaan saksi ini merupakan Sidang Kedua kalinya kalinya digelar setelah pemeriksaan saksi sebelumnya, sidang tersebut dipimpin langsung oleh hakim ketua Erlif Erlangga.

 PT (SIMP ) sebagai tergugat diwakili oleh kuasa hukumnya, sementara dari pihak penggugat dihadiri lima orang Prinsipal dan didampingi tim kuasa hukumnya.

Adapun fakta sidang yang yang diungkap  oleh saksi Siswanto, yang merupakan Penghulu atau Kepala Desa Pelita di Kecamatan Bagan Sinembah, dirinya mengatakan bahwa ia tidak pernah menanda tangani identifikasi Calon Penerima Calon Lahan ( CPCL ) Fasilitas Pembangunan Kebun Masyarakat Sekitar dari PT.SIMP 

Dan Siswanto menegaskan, kalaupun ada yang ditanda tangani yakni berupa Kemitraan  pendataan tentang kerja sama jual beli tandan sawit  yang dilakukan Koperasi Pelita Jaya kepada PT ( SIMP)

Ditempat yang sama , Saksi ahli  bernama Sodikin yang dihadirkan tergugat PT (SIMP) , saat dikonfirmasi, dirinya mengatakan bahwa itu ahli perkebunan yang bisa menjawab secara Fasilitasi 

Kuasa Hukum Masyarakat Sandi Giardo Purba kepada awak media menjelaskan bahwa ada keterangan Saksi  tergugat yakni Kepala Desa Pelita Siswanto memenangkan dirinya tidak dilibatkan dalam  proses identifikasi CPCL . ( red)

Related

Rohil 3518273935463405434

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item