Hut Satpam Ke-41, Kapolres : Mari Jaga Kamtibmas dan Berpartisipasi Tanggulangi Covid-19


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Keberadaan Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan salah satu ujung tombak untuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama dilingkungan swasta.

Untuk itu, Satpam perlu terus meningkatkan sinergi bersama instansi yang ada, terutama Polri sebagai mitra sejajarnya. Termasuk juga berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19. Seperti halnya penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dilingkungan kerja dan keluarga.

Demikian kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolres Kompol Robert SSos, saat syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-41 Satpam, Senin (31/1/2022) di halaman Mako Polres, Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Kepada para pimpinan dan pengelola badan usaha jasa pengamanan, diharapkan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi satuan pengamanan. Tentunya sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan fungsi pengamanan swakarsa di masa pandemi," harapnya.

Sebab, lanjut Wakapolres, dimasa pandemi keamanan menjadi salah satu hal yang sangat penting dilingkungan masyarakat untuk mengurangi jumlah kasus positif Covid-19.

"Terima asih dan penghargaan kepada seluruh komunitas security, anggota satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, asosiasi sekuriti, serta seluruh stake holder atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan satuan pengamanan di indonesia," ucapnya.

Sambungnya lagi, tingkatkan keamanan di lingkungan kerja di masa pandemi. "Tingkatkan juga hubungan kemitraan Satpam dengan Polri secara profesional dan proporsional, dalam bentuk forum kemitraan guna meningkatkan kinerja dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif," pesan Kompol Robert.

Acara syukuran HUT kr-41 Satpam ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti AKP Jamaluddin,  PJU Polres BUJP Se-Meranti, personil Sat Binmas, dan perwakilan personil Satpam berjumlah kurang lebih 40 orang (Adi/Rls).

Related

Pekanbaru 1563239695215536614

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item