Kesbangpol Sumut: 8 dari 10 Remaja di Warnet Pakai Narkoba


RIAUPUBLIK.COM, MEDAN -- Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Safruddin, menyampaikan persoalan banyaknya anak yang menjadi pengguna narkoba di Sumut. Safruddin menyebut 8 dari 10 anak yang berada di warung internet (warnet) merupakan pengguna narkoba.

"Setelah BNN melakukan razia di warnet, kalau 10 anak-anak di warnet itu, 8 sampai 9 sudah pengguna. Ini diangkut ke BNN untuk dibina," kata Safruddin dalam acara sosialisasi bahaya narkoba di Medan, Kamis (2/12/2021).

Safruddin mengatakan data yang disampaikannya itu berdasarkan koordinasi antara Kesbangpol dan BNNP Sumut. Dia mengatakan, berdasarkan data dari BNN ada 300 ribu anak-anak di Sumut yang menjadi pengguna narkoba.

"Berdasarkan data BNN Sumatera Utara, di Kota Medan diperkirakan sekitar 200 sampai 300 ribu anak-anak ini pengguna narkoba," tuturnya. 

Untuk jumlah pengguna narkoba di Sumut, kata Safruddin, diperkirakan mencapai 1,5 juta orang. Hal itu yang menyebabkan Sumut menjadi peringkat pertama pengguna narkoba di Indonesia.

"Sumatera Utara saat ini adalah peringkat pertama prevalansi pengguna narkoba. Berdasarkan penelitian 1,5 juta masyarakat Sumatera Utara menggunakan narkoba," ucapnya.

Untuk itu, Safruddin meminta seluruh masyarakat untuk saling melindungi anggota keluarganya dari bahaya penggunaan narkoba. Safruddin mengatakan dengan berkurangnya pengguna narkoba maka pengedar juga akan berkurang.

"Dengan harapan terbangun satu sikap di masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba. Kita harapkan dengan upaya seperti ini, suplai (narkoba dari pengedar) berkurang," jelasnya. (helen)

Related

Ekonomi 8416618451616186640

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item