Wweeiii...Mengejutkan T.Rusli Achmad Mundur Dari PDI- Perjuangan, Begini Kata TRA ..


RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Melalui Konferensi Nahdathul Ulama (NU) Riau, T Rusli Achmad, SE, kembali terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU Riau Periode 2021-2026 secara Aklamasi, Jumat (19/11/21), di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Acara Konferensi NU Wilayah Riau yang dihadiri oleh 9 perwakilan peserta dari Kabupaten dan Kota se - Riau tersebut di mulai sekira pukul 15.30 Wib.

Kata sambutan Ketua Carateker PWNU Riau, KH. Eman Suryaman mengawali acara Konferensi PWNU Riau tersebut. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PC NU Kabupaten dan kota yang hadir. 

"Saya bersyukur kepada Allah atas kehadiran para kyai dan pengurus PC NU yang hadir pada konferwil NU Wilayah Riau pada saat ini. Kita akan mencoba untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tubuh NU Riau. Acara Konferwil NU yang sudah kita rencanakan jauh hari ini telah tertunda dikarenakan pandemi Covid-19. Dan saya berharap melalui acara konferwil yang dipimpin oleh KH.Manan yang akan memimpin pemilihan pimpinan PWNU Riau dapat berjalan dengan baik. Dan rangkaian acara konferwil ini diselenggarakan bagian dari persiapan Muktamar di Lampung nantinya," Ucap KH Eman Suryaman.

Setelah melalui berbagai tahapan mekanisme Konferwil NU Riau,  T Rusli Achmad, SE, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWNU Riau masa khidmad 2021-2026. Sementara, Prof H Ilyas Husti terpilih sebagai  Syuriyah. 

Keputusan hasil Konferwil NU Propinsi Riau ini kemudian disahkan oleh PBNU KH Abdul Manan Gani. Dan dengan telah terpilihnya Ketua PWNU Riau, maka berakhirlah masa tugas Ketua Carateker PWNU Riau KH Eman Suryaman.

Ketua Tahfiz PWNU Riau terpilih T.Rusli Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada  Carateker dan jajaran yang telah menyelesaikan tugasnya menghantarkan pemilihan Ketua Tanfiz PWNU Riau.  

"Saya memberikan apresiasi kepada Carateker yang telah berkerja keras dalam memimpin konferwil dan konfercab serta persiapan untuk muktamar, dan saya berikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya," Ucap Rusli. 

Pada kesempatan itu Rusli Achmad berjanji akan mengembangkan NU Riau lebih baik lagi.

"Saya kedepan bersama Prof Dr H.Ilyas Husti akan mengembangkan NU di Riau. Kita akan mengusahakan agar ke depan PC NU memiliki kantor dan yang sudah memiliki kantor akan kita tata isi kantor yang sebaik baiknya. Dan terkait hal ini, untuk kantor PC NU Pelalawan sudah dianggarkan oleh bapak KH .Zukri dalam APBD Pelalawan, karena kebetulan beliau juga adalah Bupati dan produk dari Nahdatul Ulama. Begitu pula Bupati Kuansing Bapak Suhardiman Amby yang mulai dari pendaftaran calon telah meminta ijin kepada saya untuk dapat mengenakan baju NU. Kita harapkan Kedepan semakin banyak kader NU yang menjadi Pejabat, Insya Allah,"  Sebut T. Rusli Ahmad.

Dengan alasan ingin focus mengurusi NU Riau, Rusli Achmad menyatakan akan undur diri dari kepengurusan organisasi politik.

"Saya akan mengundurkan diri dari kepengurusan di DPD PDI P propinsi Riau, dan saya akan segera menyelesaikan proses administrasi dengan menyerahkan surat pengunduran diri saya," Tegas Ketua PWNU Riau T. Rusli Ahmad. (*1)

Related

Pekanbaru 7522807952247570807

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item