Bupati Zukri Mengajak Bersenergi Bangun Kabupaten Pelalawan Tepat Hari Jadi Ke- 22 Tahun Kabupaten Pelalawan

Senin, 18 Oktober 2021


RIAUPUBLIK.COM, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, H Zukri hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pelalawan dalam rangka hari jadi ke-22 Kabupaten Pelalawan, Selasa (12/10/2021) di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pelalawan.

Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, Bupati Pelalawan H Zukri, Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan beserta istri, Sultan Pelalawan Assyahidis Syarif Kamaruddin Hareon Tengku Besar Pelalawan, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pelalawan dan Siak Sewitri, SE, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan T Muhklis beserta istri, mantan bupati, wakil bupati dan sekdakab antara lain HT Azmun Jaafar, Rustam Efendi, H.M Harris, Marwan Ibrahim, H. Zardewan, tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan beserta istri, mantan Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan pada masanya antara lain H Zakri, Adi Sukemi dan undangan lainnya.

Khairul Zainal sebagai salah satu tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan memberikan sedikit cerita sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Pelalawan serta perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan. Khairul Zainal menyampaikan harapannya kepada Bupati Pelalawan agar membentuk desa adat. 

“Saya berharap di kabupaten pelalawan dibentuk desa adat. Desa adat inilah salah satu yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita. Dan yang kedua adalah melahirkan peraturan daerah tentang tanah ulayat yang sampai hari ini belum dilakukan daerah ini," katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama mantan Bupati Kabupaten Pelalawan HT Azmun Jaafar juga memberikan pesan dan harapannya dalam momentum hari jadi Kabupaten Pelalawan ini. Kepada Bupati Pelalawan H. Zukri mengharapkan Bupati Pelalawan dapat membangun dan memajukan Pelalawan menjadi lebih baik lagi. Tingkatkan infrastruktur dan pembangunan agar masyarakat dapat aman dan nyaman dan sejahtera. Kami titipkan Kabupaten ini, pimpinan negeri ini, rangkul seluruh pihak agar dapat bersinergi demi kemajuan Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan, H Zukri dalam sambutannya menyampaikan, dua puluh dua tahun usia Kabupaten Pelalawan merupakan momentum untuk melihat kembali serta mengevaluasi dan instrospeksi sejauh mana kita sudah berbuat untuk negeri tercinta sesuai dengan cita-cita dan mimpi para pendiri dan pahlawan. Bagaimana Kabupaten Pelalawan ini masyarakatnya mendapat pelayanan yang terbaik, infrastruktur yang baik, pembangunan ekonomi sosial benar-benar terwujud di dalam masyarakat.

Karena itu, lanjutnya, di hari jadi ke-22 Tahun Kabupaten Pelalawan yang mengangkat tema “Sinergi Menuju Pelalawan Maju” maka disini pihaknya mengajak bersatu  dan kompak bersama. Tak ada egoisme diantara semua pihak karena yang ada hanyalah kasih untuk kesejahteraan rakyat. 

"Sudah waktunya kita bersama-sama dan bersinergi untuk membangun negeri kita ini. Oleh karena itu kami mengajak kita semua baik instansi lembaga pemerintah, swasta atau masyarakat dan seluruh stakeholder mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini,” tandasnya. 


Bupati Pelalawan juga menyampaikan beberapa pencapaian yang telah diraih dalam kurun waktu 100 hari kerja Antara lain telah berhasil mewujudkan listrik 24 jam di 4 desa yaitu Desa Kuala Panduk, Desa Pertodaan, Desa Segamai dan Desa Gambut Mutiara dan sudah menyelesaikan RPJMD Kabupaten Pelalawan 2021-2026 akan menjadi RPJMD dan tercepat dan tepat di Indonesia. 

"Dan dalam waktu dekat, kita akan me-launching aplikasi klik pelalawan dimana aplikasi ini akan menjadi solusi bagi keluhan dalam pelayanan masyarakat baik layanan administrasi maupun pelaporan masyarakat," tegasnya. 

Pada akhir sambutannya juga mengatakan tidak ada manusia yang sempurna, oleh karena itu pihaknya mengharapkan masukan dan saran dalam membangun Kabupaten Pelalawan yang dicintai ini menuju Pelalawan Maju 2026. 

"Tahniah hari jadi kabupaten pelalawan, maju daerahnya sejahtera masyarakatnya," tukasnya. (Adventorial/ Dollah)



Related

Pelelawan 2716032785892143180

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item