Haul Syeikh Abdul Qadir Jailani di Desa Semukut, Bupati H.Muhammad Adil.SH "doakan Bumi Meranti Kita Subur"


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH menghadiri acara Haul Syeikh Abdul Qadir Jailani di Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau berlangsung meriah dipadati  sekitar 500 jamaah thoriqoh ,acara bertempat di Halaman Mussola Thoriqoh Al Ikhsan  Desa Semukut, Minggu malam kemaren (14/11/2021).

Turut mendampingi Bupati, Kakan Kemenag Selatpanjang H.Sulman, Kyai Syaifullah, Ustad Jasni, Perwakilan Pujakusuma Prov Riau Irawan Sukirto, Staf ahli Askandar, Plt. Asisten I Irmansyah, Plt. Asisten III Sudandri, Plt. Kadis PU Mardiansyah, Plt. Kadis Disdukcapil Ramdan, Plt. Dinas Kesehatan Muhammad Fahri, Plt.Kadis Disperindagkop & UKM Syahril, Kabag Ekonomi Febriadi, Kabag Kesra Hasan, Kabag Prokopim Yusran dan rombongan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati H.Muhammad Adil.SH  mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih atas kehadiran kita pada acara peringatan Haul wafatnya Syeikh Abdul Qadir Jailani  dan saya ucapkan selamat datang KH.Sabitun al Barnawi Siak di Desa Semukut sebagai penyemangat bagi kita semua dalam menambah dan memperkuat ilmu agama serta momentum meningkatkan amal ibadah,pemahaman,pengamalan nilai-nilai keislaman pada diri kita dalam berinteraksi dengan masyarakat.


"di Kabupaten Kepulauan Meranti, saya dan Wakil Bupati (Adil-Asmar) memimpin sekitar 8-9 bulan telah menjalankan sesuai dengan visi-misi kami menjadikan kabupaten kepulauan meranti maju,cerdas dan bermartabat. dengan program sebagai berikut :

- membangun jalan penghubung kecamatan rangsang pesisir ke kecamatan Rangsang sekitar 35-40 Km, saat ini belum tersentuh pembangunan jalan hampir 13 tahun. tahun depannya akan kita anggarkan jalan penghubung disetiap Kecamatan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan memudahkan akses para petani menjual hasil panen.

- Jalan alai-mengkikip saat ini belum bisa di bangun,karena kewenangan Provinsi Riau, semoga dapat terealisasi secepatnya.

- Meranti cerdas, Masyarakat Meranti wajib anak-anaknya kuliah Sarjana S1 baik pendidikan agama,Umum dan dokter dengan program beasiswa 5 juta pertahun  untuk 5000 Mahasiswa. Kemajuan meranti tidak lepas dari Pendidikan dan mengabdi kepada  daerah,saat ini kita butuh generasi penerus Hafiz Qur'an, Sarjana kedokteran, perikanan, ahli teknik, pertanian,perkebunan dan lain-lain. untuk para Kades nantinya dapat membantu mengirimkan minimal 10 org setiap desa ke Pondok Pesantren.

- Kesehatan, program berobat gratis cukup dengan gunakan KTP saja, Masyarakat atau anak-anaknya Kuliah di Pekanbaru berobat di RS. Awal Bros, di Kabupaten Karimun berobat di RS. Muhammad Sani dan di Batam berobat di RS Awal Bros batam sedangkan di kota lain kita akan menjalin kerjasama dengan Pihak Rumah sakit melalui Penandatanganan Kesepakatan MoU. bagi bidan desa tidak lagi ada pungutan berobat semua di tanggung pemerintah daerah.

- warga Meranti wajib punya KTP, KIA, dan Akte lahir segala urusan di UPT di Disdukcapil Kecamatan masing-masing.

- memberikan honor kepada 605 imam  mesjid / Mussola se Kabupaten Kepulauan Meranti.

- kepulauan meranti mendapat  tambahan 2000-3000 Program Keluarga Harapan (PKH)  menjadi 15.000 dan bantuan pangan non tunai (BPNT)  35.000 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) dari Pemerintah Pusat. kedepan syaratnya bantuan PKH  bagi masyarakat yang sudah vaksin, warga meranti wajib vaksin covid-19 karena mewaspadai puncak gelombang ke III bulan desember, apa yang saya sampaikan merupakan amanah dari pemerintah pusat.

momentum haul akbar ini, kami mohon doa dari masyarakat, jamaah thoriqoh dan imam masjid/Mussola setelah sholat fardhu untuk mendoakan Kabupaten Kepulauan meranti, Bupati,Wakil Bupati dan Pimpinan OPD supaya dalam bekerja selalu istiqomah dan ikhlas serta terhindar dari kebakaran hutan agar Bumi Meranti kita subur dengan Sumber daya alam yang saat ini dilakukan pengeboran Minyak 11 titik, Tambang timah dan hasil pertanian dan perkebunan sebagai sumber  Pendapatan daerah Dana Bagi Hasil (DBH) dan PAD  kedepannya,"ucapnya.

acara selanjutnya menyerahkan bantuan kepada pengurus Mussola Thoriqoh Al ikhsan, dilanjutkan mendengarkan ceramah agama dari KH.Sabitun al Barnawi dari Kabupaten Siak yang isi tausiyahnya menjelaskan tentang Masa kecil dan kepribadian Syekh Abdul Qadir Al-jailani.(Adi/Rls).

Related

Meranti 4100920620402034901

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item