Gunakan Speedboot Bupati Zukri Kungker Kecamatan Kuala Kampar Desa Sungai Upih

11 September 2021
RIAUPUBLIK.COM, PELALAWAN-- Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan yang  melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kuala Kampar, rombongan pejabat Pemkab yang dipimpinan langsung Bupati Pelalawan H. Zukri  dan didampingi Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH., MH Sabtu (4/9/2021).

Orang nomor satu di komplek perkantoran bhakti Praja Pangkalan Kerinci itu  tiba di dermaga Kelurahan Teluk Dalam menggunakan speedboat dan disambut langsung oleh Camat Kuala Kampar berserta masyarakat dan diarak menuju kantor camat untuk mengikuti prosesi acara Tepuk Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Kuala Kampar.

Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Sungai Upih menggunakan sepeda motor menempuh satu jam perjalanan. Tujuan kunker ke Desa Sungai Upih ini adalah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Hari kedua di Pulau Mendol Kecamatan Kuala Kampar, H Zukri menyambut kedatangan Gubernur Riau H Syamsuar, kedatangan orang nomor satu di negeri Melayu Riau ini dalam rangka  meresmikan gedung Pondok Pesantren di Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar pada Minggu (5/9/2021).

Peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, M.Si.

Bupati Pelalawan H. Zukri  mengucapkan banyak terimakasih atas sinergisitas Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten Pelalawan atas semua kerja kerasnya sehingga  pondok pesantren satu-satunya di Kecamatan Kuala Kampar ini bisa berdiri.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada Basnas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten Pelalawan atas sinerginya membangun pesantren pertama di Pulau Mendol ini,"kata H Zukri

Bupati juga  mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau di Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Kuala Kampar yang mana Kecamatan Kuala Kampar merupakan kecamatan terhilir di Kabupaten Pelalawan yang berbatasan langsung dengan Kepulauan Riau.

"Pulau Mendol/Penyalai merupakan salah satu daerah berpotensi ekonomi penghasil padi di Kabupaten Pelalawan dengan luas lahan 500 Hektare dalam satu hamparan yang sudah dikelola oleh masyarakat, kecamatan ini adalah lumbung padinya Kabupaten Pelalawan,"jelasnya

Masih di hari yang sama dalam rangkaian kunker Bupati di Kecamatan Kuala Kampar, H Zukri melantik  53 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Teluk Meranti di halaman kantor Camat Kuala Kampar pada Minggu (5/9/2021).


Pelantikan serta pengambilan sumpah para anggota Badan Permusyawaratan Desa. H. Zukri menegaskan perlu adanya kolaborasi antara BPD dan kepala desa dalam menggunakan anggaran desa yang efisien serta tepat sasaran. Anggaran Dana Desa diperuntukan bagi kepentingan masyarakat, oleh karena itu pergunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan pertanggung jawabkan anggaran tersebut agar tepat sasaran dan menjadi skala prioritas sehingga masyarakat menikmati pembangunan di desanya masing masing.

"Selamat kepada anggota BPD yang terpilih untuk periode 2021-2024, semoga amanah, menjadi bagian pembangunan di desa masing masing," tegasnya

Hari ketiga Bupati Pelalawan di Kuala Kampar, dengan melakukan  Kerja ke Desa Sungai Solok dan Desa Tanjung Sum l, Senin (6/09/2021).

Di kunker itu, H Zukri mnyempatkan diri meninjau pembangunan jalan lingkar pulau Mendol,  disampaikannya bahwa jalan lingkar Pulau Mendol merupakan prioritas utama pembagunan di Kecamatan Kuala Kampar. Bupati juga mengatakan  pembangunan jalan lingkar Pulau Mendol rencananya

akan selesai penimbunan pada Tahun 2022 mendatang. Selain jalan, listrik di Kuala Kampar juga menjadi prioritas beliau agar pada tahun ini listrik di Kuala Kampar bisa beroperasi 24 jam.

Diakhir acara Bupati Pelalawan menandatangi MOU bersama Pj Kades dan Plt Camat Kuala Kampar tentang prioritas pembangunan yang telah disepakati.

Hari keempat dalam rangkaian kunker Bupati Pelalawan H. Zukri bersama rombongan di Kuala Kampar, H Zukri berkesempatan mengunjungi Desa Teluk Bakau dan Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar pada Selasa (7/09/2021).

Dalam kunjungan kerja di Desa Teluk Bakau Bupati H. Zukri melihat langsung kondisi dermaga Desa Teluk Bakau yang sudah rusak. Selain dermaga, bupati juga meninjau jalan usaha tani, turap, PLTS dan SMP N 5 Teluk Bakau.

Usai melaksanakan kegiatan di Desa Teluk Bakau, Bupati H. Zukri  beserta rombongan  melanjutkan perjalanan ke Desa Teluk untuk melaksanakan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada bupati. Beberapa keinginan yang disampaikan masyarakat kepada Bupati H. Zukri dalam kunker di Desa Teluk ini adalah sarana jalan dan jembatan, jaringan telekomunikasi dan turap pengaman pantai.

Menanggapi aspirasi warganya, Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan bahwa pembangunan jalan menjadi prioritas utama di Kecamatan Kuala Kampar khususnya Jalan Lingkar Pulau Mendol yang mana jalan lingkar ini merupakan akses penghubung lima desa dan satu kelurahan menuju ibukota kecamatan.

"Kita fokus pembangunan jalan dulu sehingga masyarakat bisa menikmati jalan yang layak dan nyaman agar perekonomian bisa berjalan lancar. Terkait dengan jaringan telekomunikasi pada awal Tahun 2022 kita akan bangun  tower di 5 desa di Kecamatan Kuala Kampar."jawab H Zukri

Hari kelima Bupati Pelalawan H. Zukri bersama rombongan di Kuala Kampar, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini mengunjungi Desa Sungai Emas dan Desa Sokoi, Rabu (8/09/2021).


Bupati bersama rombongan memulai kunjungan kerja ke desa Sungai Emas mengunakan speedboat.

Setibanya di dermaga Desa Sungai Emas, Bupati H. Zukri bersama rombongan disambut langsung oleh kepala Desa Sungai Emas Samsuria bersama masyarakat. Tujuan kunker Bupati Pelalawan ke Desa Sungai Emas dalam rangka melihat sendiri persoalan terkini yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa sekaligus untuk menyerap aspirasi di sana.

Di Desa Sungai Emas, Bupati H. Zukri meninjau jalan lintas bono, dermaga, SDN 013 Sungai Emas, jalan lingkungan desa dan pasar Desa Sungai Emas.

Usai melaksanakan kegiatan di Desa Sungai Emas, Bupati H. Zukri  beserta rombongan  melanjutkan perjalanan ke Desa Sokoi untuk melaksanakan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi masyarakat. Di Desa Sokoi, Bupati H. Zukri juga melihat pembagunan dermaga kayu di dusun 1 yang dibangun mengunakan anggaran Dana Desa. Selain dermaga, Bupati juga meninjau jalan lingkungan desa, bangunan SDN 014 Sokoi dan bangunan SMP N 3.

Bupati Pelalawan H. Zukri  menyampaikan bahwa pembangunan jalan menjadi prioritas utama di Kecamatan Kuala Kampar. Selain jalan, kebutuhan listrik juga tak kalah penting di Kecamatan Kuala Kampar khususnya Desa Sungai Emas dan Sokoi.

"Mudah mudahan di akhir bulan November 2021 listrik di Desa Sungai Emas dan Sokoi hidup 24 jam."janjinya

Hari keenam Kunjungan Kerja di Kuala Kampar, Bupati H Zukri berkunjung Ke Desa Teluk Beringin dan Desa Serapung, Kamis (9/09/2021).

Dalam kunjungan kerja di Desa Teluk Beringin Bupati H. Zukri melihat langsung kondisi bangunan SDN 019 yang sudah tidak bisa digunakan. Bupati juga melihat kondisi pintu air, jalan lingkar Pulau Mendol yang berbatasan dengan Desa Teluk Bakau.

Selanjutnya perjalanan Bupati dan rombongan ke Desa Serapung dengan maksud dan tujuan yang sama, mengunjungi masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

Di Desa Serapung, Bupati H. Zukri juga melihat kondisi dermaga terapung yang sudah mulai rusak. Selain dermaga, bupati juga meninjau jalan lingkungan desa, pintu air dan mengunjungi SDN 021. Bupati berserta rombongan juga menyempatkan diri berziarah ke makam panjang di Dusun 3 Desa Serapung.

"Bahkan saya akan memberikan subsidi listrik kepada masarakat Desa Serapung yang kurang mampu." kata Zukri berjanji

Setelah kunjungan kerjanya di daerah terluar Kabupaten Pelalawan, Pemkab Pelalawan berkomitmen untuk memajukan pembangunan di daerah itu seperti penyelesaian pembangunan jalan lingkar pulau Mendol, realisasi listrik menyala 24 jam dan pembangunan Ekonomi Lain nya ( Adventorial/ Dolla)


Related

Pelelawan 8446347573680091716

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item