Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Kembangkan Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh di Desa Banglas


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) Desa Banglas 2021 kembangkan alat berupa “Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh” di Desa Banglas, Kepulauan Meranti. 

Pengembangan Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini merupakan ide dari Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Banglas 2021 untuk mencegah terjadinya kontak fisik secara langsung terhadap benda sekitar sehingga diharapkan bakal meminimalisir angka penyebaran virus Covi-19. 

“Dalam mengembangkan alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini menggunakan peralatan yang bisa secara langsung diperoleh di toko peralatan elektronik, kemudian kami merakit beberapa peralatan untuk pengembangan alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh tersebut sehingga menjadi Hand Sanitizer Sensor Sentuh,” ujar Henggi selaku Ketua Kelompok Kukerta.

“Dalam merakit peralatan Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini menggunakan waktu yang cukup lama karena Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau mendapatkan sedikit kendala pada bagian sensor,” sahutnya.

Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini diserahkan secara langsung kepada Pihak Desa Banglas. Dalam hal ini, penyerahan Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini diserahkan secara langsung oleh Henggi Melja selaku Ketua Tim Kukerta kepada Bapak Syafrizal, S.Pd. selaku PJ Kepala Desa Banglas yang didampingi oleh Bapak Masyaudi selaku PJ Sekretaris Desa Banglas, dan Bapak Syamsul Bahari, S.Pd. selaku KASI Pemerintahan yang dilaksanakan pada Senin (16/08) di Kantor Desa Banglas dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Menanggapi hal tersebut, Bapak Syafrizal, S. Pd. selaku PJ Kepala Desa Banglas sempat mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI. Bukan hanya itu, ia juga memberikan semangat kepada Mahasiswa agar terus berkarya dengan memberikan berbagai inovasi terbaru, tutupnya. 


(ADI ARIYANTO)

Related

Meranti 208225794744617724

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item