Ketua Umum DPP dan DPD APPI Riau kunjungi Petani Timun di Balai PUSDIKLAT APPI jalan UKA Kampar


Riaupublik.com, Kampar -  Ketua Umum DPP APPI Alexander Pranoto dan Ketua DPD APPI Riau Romi bersama jajaran, melakukan kunjungan ke Balai PUSDIKLAT APPI dijalan Uka Kampar Minggu(8/8/21).

Dalam kunjungan yang di mulai sekira pukul 14.00 Wib tersebut, terjadi suatu dialog terkait perkembangan Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Kedepan. Yang mana salah satunya adalah pembahasan tentang DPD  APPI Riau yang akan mengembangkan sayapnya ke seluruh Kabupaten di Propinsi Riau.

Alexander Pranoto selaku Ketua Umum DPP APPI berharap, kedepannya agar peran dan fungsi PUSDIKLAT APPI dikembangkan menjadi suatu tempat pelatihan dan pembekalan bagi masyarakat Petani dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait pertanian. 

"Saya berharap peran dan fungsi PUSDIKLAT APPI ini dapat menjadi wadah bagi pelatihan, bimbingan ataupun penyuluhan bagi masyarakat Petani di Riau. Baik itu melalui kerjasama dengan Pemerintah melalui Instansi terkait ataupun melalui peran BUMN dan Pelaku Usaha Swasta. Intinya, bagaimana APPI itu dapat berperan serta dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional," sebut Ketua Umum DPP APPI.

Disela peninjauan perkebunan Timun dilokasi Balai PUSDIKLAT APPI dan dialog terkait cocok tanam timun kepada Petani, Romi ketua DPD APPI Riau kepada awak media menyampaikan bahwa," DPD APPI Riau telah mulai menjalin kerjasama dengan Balai Pelatihan Pemerintah dan kedepan diharapkan setelah selesai masa PPKM ini, Jajaran DPD APPI RIAU dapat segera melakukan audiensi dengan Gubernur Riau dan Bupati di setiap Kabupaten dan BUMN terkait kerjasama dan koordinasi tentang Pertanian dan program peningkatan taraf hidup masyarakat Petani di Propinsi Riau.

"DPD APPI Riau akan segera membentuk Jajaran kepengurusan APPI di kabupaten, sekarang telah dimulai di Kabupaten Bengkalis. Dan kita berharap setelah masa PPKM berakhir, DPD APPI Riau akan melakukan koordinasi dengan bapak Gubernur Riau dan Bupati serta pimpinan BUMN dan Swasta. Kita akan diskusikan bagaimana mensukseskan program ketahanan pangan Nasional yang merupakan progran unggulan dari Presiden Jokowi dan meningkatkan taraf hidup petani dan persoalan di seputar pertanian, baik dari sisi hukum, pemasaran dan pelatihan, Kita butuh dukungan dari segala pihak," tutup Romi Ketua DPD APPI Riau.***

Related

kampar 2310431451253535797

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item