Wwweiii..! Teror Kepala Anjing, Yose Saputra Terlibat Tercyduk Di Padang, Rentetan Teror Rumah T.Rusli Ahmad Dicoret Kata-Kata Kasar


RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Polisi menangkap mantan anggota DPRD Pekanbaru,  Yose Saputra, terkait kasus dugaan teror kepala anjing,  ke rumah pejabat Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan. Dia diduga sebagai penyandang dana teror itu.

"Yose Saputra ini pelaku terakhir. Pelaku ditangkap setelah empat orang eksekutor ditangkap lebih dulu dan tiga sudah tahap II di Kejaksaan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Yose ditangkap di Padang, Jumat (28/5). Penangkapan dilakukan setelah empat eksekutor ditangkap lebih dulu.

Nandang mengatakan Yose Saputra sempat melakukan rapat di kantor LAM Pekanbaru sebelum teror dilakukan. Yose meminta para eksekutor melakukan teror karena ada Musyarwarah Daerah Luar Biasa Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru.

"Mereka sempat rapat, kalau istilah pidana itu ada pemufakatan jahat. Jadi mereka ini melakukan pemufakatan jahat sebelum teror, Yose ini bilang 'Kalau Muspidauan Ketua LAM, nanti kalian tidak dipakai lagi'," kata Nandang.

Setelah melakukan bujuk rayu, Yose meminta para eksekutor melakukan teror. Anggota DPRD Pekanbaru periode 2009-2014 dan 2015-2019 itu memberikan modal dan upah untuk melakukan teror.

"Setelah beraksi, para eksekutor melapor kalau tugas sudah selesai. Lalu Yose ini kabur, sementara eksekutor empat orang telah kita tangkap lebih dulu. Terkait dana berapa untuk para eksekutor masih kami dalami," katanya.

Sebelumnya, aksi teror terjadi terhadap tiga pejabat di Riau dalam rentetan waktu bersamaan. Teror pertama terjadi terhadap Ketua NU Rusli Ahmad. Rumahnya dicoret kata-kata kasar pada 3 Maret 2021.

Teror kemudian terjadi di rumah Kasi Penkum Kejati yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru, Muspidauan, pada Kamis (5/3) malam. Rumahnya dilempari kepala anjing.

Teror juga terjadi di rumah Sekretaris LAM Riau Nasir Penyalai. Setelah diusut, kasus ini rupanya berawal dari Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru. Dalam musdalub itu, Muspidauan terpilih sebagai Ketua. Tiga tersangka sudah ditangkap lebih dulu.






sbr: detik.com

Related

Pekanbaru 8530662803926368697

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item