Tak Main-main, Ketum MPSU Datangi Kantor Bank BRI Pusat Dan Kantor BUMN , Minta Evaluasi Dan Periksa Oknum Terkait Peter Brahmana


JAKARTA, RIAUPUBLIK.COM – Dugaan kecurangan yang di lakukan oleh oknum Bank BRI Cabang Gatot Subroto Medan, Provinsi Sumatera Utara kepada salah satu debitur nya yaitu keluarga Almarhumah Masdiana br. Pinem, S.H, sungguh sangat tidak masuk akal dan tidak manusiawi.

Bagaimana tidak, pasalnya Masdiana br. Pinem, S.H pernah menjadi debitur. sejak Tahun 2009 dan telah meninggal dunia tahun 2020 kemarin, di duga bakal kehilangan rumahnya yang saat ini di tinggalkan suami yaitu Peter Brahmana.

Peristiwa ini terungkap, ketika suami Almarhumah Masdiana br. Pinem, S.H yaitu Peter Brahmana mendatangi salah satu Lembaga Control Sosial yang cukup vokal dan bersuara keras bahkan tak segan-segan melakukan aksi damai untuk mengungkapkan fakta dan kebenaran, yaitu Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara atau yang dikenal dengan nama MPSU.

Peter Brahmana terlihat menjumpai sang Ketua Umum MPSU, yaitu Mulya Dharmawan yang akrab disapa Mulya Koto , tepatnya tanggal 4 April 2021 di salah satu cafe di Medan.

” Saya hanya ingin minta bantuan kepada MPSU, terkait peristiwa yang menimpa keluarga saya dalam hal ini terkait rumah saya yang bersengketa dengan Bank BRI cabang Gatot Subroto ” Jelas Peter Brahmana

Masih kata, Peter Brahmana bahwa dirinya masih selaku suami sah dari Ibu Masdiana br. Pinem, S.H. yang telah meninggal dunia pada tahun 2020 kemarin karena sakit, mengakui pernah menyetujui pengajuan perjanjian kredit yang diajukan oleh Almarhumah Ibu Masdiana br. Pinem, S.H. dengan menjadikan tanah dan bangunan yang berada di Padang Bulan Medan Selayang, Kota Medan sebagai agunan/jaminan dari perjanjian kredit tersebut yang ditandatangani pada tahun 2009 lalu.

Pengakuan dari suami Almarhumah Masdiana br. Pinem, S.H.,tidak pernah mendapatkan salinan perjanjian kredit yang ditandatangani oleh Ibu Masdiana br. Pinem, S.H. tahun 2009 tersebut sampai Almarhumah istrinya meninggal dunia, sehingga hal inilah yang menjadi kendala Peter Brahmana untuk menyelesaikan segala kewajiban yang telah ditinggalkan oleh almarhumah Masdiana br. Pinem, S.H.

“Saya dikejutkan dengan proses lelang yang dilakukan pihak Bank BRI Kantor Cabang Gatot Subroto Medan, padahal hingga sampai dengan saat ini saya tidak pernah diberitahukan ataupun menyetujui proses lelang yang dilakukan oleh pihak BRI tersebut,”ujar Brahmana.

Sementara itu Ketua Umum MPSU ( Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara ) Mulya Koto yang sangat dikenal sangat vokal dalam memberikan bantuan hukum yang bersifat advokasi non litigasi dan juga selaku penerima kuasa khusus terkait permasalahan yang dihadapi oleh Peter Brahmana dan ahli waris nya mengatakan akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk membela Peter Brahmana.

" Kami menduga adanya dugaan konspirasi yang dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dalam hal ini pihak bank BRI Cabang Gatot Subroto Medan dengan pihak – pihak terkait seperti si pemenang lelang yang diduga adalah masih keluarga almarhumah istrinya dari Peter Brahmana." Jelas Mulya Koto, Senin 5 April 2021 melalui handphone selulernya

Mulya Koto juga menambahkan, bahwasanya pihak oknum BRI tidak mempunyai nyali dan diduga kuat menyembunyikan akta kredit tahun 2009 yang mana pada saat itu almarhumah Ibu Masdiana br. Pinem, S.H, memulai perjanjian kredit saat almarhumah pertama kali meminjam uang di Bank BRI.

” Seharusnya pihak Bank BRI memberikan keringanan kepada Peter Brahmana, sebab Masdiana br. Pinem, S.H telah meninggal dunia tahun 2020 kemarin." Beber Mulya Koto

Tidak sampai disitu saja Mulya Koto juga menjelaskan, seharusnya pihak Bank BRI Cabang Gatot Subroto Medan mengapresiasi itikad baik Peter Brahmana yang mau melanjutkan sisa hutang yang di tinggalkan almarhumah istrinya, yaitu Masdiana br. Pinem, S.H, bukan malah melakukan pelelangan dan secepat kilat mengeluarkan nama pemenangnya 

" Kita akan pastikan melakukan aksi unjuk rasa, di Bank BRI Cabang Gatot Subroto Medab, apabila tidak ada win-win solution nya, karena Peter Brahmana memang benar-benar serta bersungguh sungguh akan membayar sisa hutang almarhumah semasa hidupnya kemarin ,”ungkap Mulya Koto.

Sebelum menutup konfirmasi nya, Mulya Koto meminta Dirut Bank BRI Jakarta Pusat, memeriksa oknum-oknum BRI Cabang Gatot Subroto Medan dan minta Menteri BUMN segera mengevaluasi kinerja Bank BRI Pusat, Daerah serta Cabang Gatot Subroto Medan terkait  dugaan perampasan asset yang di tinggalkan alamrhumah Masdiana br. Pinem, S.H, yang jelas-jelas ahli waris nya mau membayar dengan cicilan yang di sepakati nantinya.




Red

Related

Ekonomi 392455736067464597

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item