Teror Tulisan Dinding Rumah, Ketum SANTAN NU Polisikan Peneror


PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Rumah Tokoh masyarakat Riau yang juga Ketua Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) T. Rusli Ahmad, SE diteror tulisan kasar pada dinding rumahnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan membenarkan dialami Ketua SANTAN NU itu.

"Rumah Ketua NU dicorat-coret pada bagian dinding rumah menggunakan tinta spidol dengan meninggalkan pesan `NU dan Muhammadiyah urus agama saja, jangan urus yang lain`," ungkapnya (Kamis/11/2021).

T Rusli Ahmad, SE saat di konfirmasi oleh wak media mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas tindakan siapa yang menjadi dalang di bailk peristiwa ini, Rusli menilai, bahwa apa yang telah terjadi kepadanya sudah mengarah kepada tindakan terorisme, dan meresahkan masyarakat.”

“Saya berharap pihak kepolisian mengusut tuntas siapa dan apa motif dari para pelaku dan adakah dalang yang telah melakukan teror di rumah saya. Saya menilai ini sudah mengarah kepada aksi terorisme membuat orang ketakutan, memecah belah kerukunan umat beragama.”ujar Ketum SANTAN NU tersebut.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pekanbaru sekaligus Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan mendapat teror potongan kepala anjing di depan teras rumahnya usai balik salat subuh di jalan Puyuh, Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Jumat, (5/321).

Untuk diketahui, Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) selain berfokus kepada dunia pertanian perikanan, perkebunan dan peternakan, berperan aktif dalam menanamkan nilai-nilai luhur pancasila, toleransi antar umat beragama dan merawat kebinekaan dalam keberagaman, juga berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan intoleran, rasisme, radikalisme, dan terorisme dengan melakukan MoU sinergitas dan kemitraan dengan TNI dan POLRI.

Kemarin, Selasa (9/3/21) bertempak di markas Kodim 0320 Dumai, Pengurus Cabang Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) Kota Dumai yang diketuai H. Khairul Kamal, ST melakukan MoU dengan Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Irdhan, S.E, M.M dan Kapolres Kota Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjalin kemitraan untuk meningkatkan ketahanan pangan di bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

Serta penandatanganan sinergitas dan kemitraan pemberantasan intoleran, rasisme, radikalisme, terorisme, antara pengurus Wilayah Santri Tani Nahdatul Ulama Provinsi Riau yang di ketuai oleh Prof. ILYAS HUSTI, MA dengan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed yang disaksikan oleh Ketua Umum SANTAN NU T. Rusli Ahmad, SE dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin di selenggarakan di Agrowisata RA Kopi Aren jalan Siak II Palas Pekanbaru Selasa, (9/2/21).

Related

Pekanbaru 7375794427533341438

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item