Orang yang di duga gila oleh masyarakat Ternyata Nasib Ginting Menjadi Banpol di Polres Batu bara


BATUBARA, RIAUPUBLIK.COM-- Sempat di duga Orang gila ,"Nasib Ginting   yang sehari hari yang selalu mondar mandir di areal pertokoan kota Indra pura 2 tahun lalu ternyata kini menjadi Banpol di maolres resort Batu bara , 

Menurut keterangan yang di himpun kru media "  sejak saat  Senin Minggu yang lalu , Nasib Ginting memakai baju Banpol dan sering beraktifitas di halaman Mako polres batu bara dengan seragam Banpol ,  Nasib juga sering  keluar masuk pintu penjagaan sel tahanan yang ada di lokasi polres tersebut.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Saat di konfirmasi terkait ada nya Nasib Ginting di lokasi tersebut mengatakan "  Memang Nasib Ginting saat ini kita berdayakan sebagai Banpol di polres batu bara ini, setelah tahap demi tahap kita lakukan bimbingan dan arahan ( pembinaan ) baik membantu Komunitas sedekah Jum at dan polres pada umum nya.

Saya memberikan kepercayaan kepada Nasib untuk membantu para anggota Polri di penjagaan sel tahanan untuk mebawa keperluan   makanan dan pemeriksaan makanan juga pakatan yang di kirimkan oleh keluarga para tahanan di Mapolres , tentunya dengan dampingan para personil kepolisian yang bertugas setiap hari nya.

Setelah di bina oleh Kasat Binmas AKP  M.Safii SH. dengan  pendidikan yang di berikan Nasib Ginting kini kita berdayakan untuk menjadi Bantuan Polisi di Polres Batu bara ,ungkap Kapolres.

Di jelaskan Kasat Binmas AKP M Safi'i SH. Sejarah Di temukan ya Nasib Saragi yang biasa di sebut Nasib,

Saya menjadikan nasib sebagai anak angkat sejak di temukanya 2 tahun yang lalu ,  karna saya melihat  orang ini sebenarnya tidak gila hanya Nasib ini tidak bisa baca tulis dan sedikit sulit untuk berbicara ,  saat saya bertanya Nasib bisa menjawab  dan sejak saat itu saya menyuruh nya membantu saya di Polsek Indra purura yang pada saat itu saya masi menjabat Waka Polsek di  Indra pura .

Saat ini saya menjadi kasat Binmas di polres Batu bara ,  Nasib juga ikut membantu dan saat ini Kapolres batu bara  memberdayakan Nasib menjadi Banpol. Ujar kasat binmas.

Sementara Nasib Ginting  saat di wawancarai para awak media mengatakan "Awalnya saya ingin sekali menjadi polisi agar bisa di hargai orang lain , namun saya tidak sekolah dan orang tua saya juga sudah tidak ada ,  saya merantau ke Batu bara dengan harapan bisa bekerja apa saja , namun kenyataan nya berbeda . Saya tak tau apa yang harus di perbuat di sini , hingga saya pasrah harus tidur di emperan toko dan ahirnya berjumpa dengan  pak Safi'i yang saya sebut ayah. Dikira masyarakat saya gila 

" itu karna saya sering mondar mandir gak tau mau kemana mencari makan , dan saat ini saya berterimakasi kepada bapak Kapolres yang telah memberi saya kerja sebagai Banpol ,ungkapnya dengan sedih. ( Boim )

Related

Ekonomi 747157702506579359

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item