Mantapnya Wagubri Dukung Program DPP APPI Menjaga Ketahanan Pangan Riau



KAMPAR, RIAUPUBLIK.COM- Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edi Natar Nasution kembali berkunjung ke kawasan Pusdiklat Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Pewarta Pertanian (DPP APPI) di Jalan Uka, Desa Rimbopanjang, Kampar, Riau.

Kehadiran Wagubri disambut hangat Ketua Umum DPP APPI, Alexander Pranoto. Keduanya terlihat berdiskusi seputar pertanian dan pengembangan kawasan agrowisata bergulir di Pendopo Pusdiklat yang nyaman.

Wagubri saat kunjungan juga melihat kondisi kawasan Pusdiklat yang sudah mulai ditanami beraneka jenis tanaman. Dia mengusulkan agar kawasan ini dapat terus dikembangkan. 

Pejabat nomor dua di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini, juga menanam tanaman pelindung tabebuya. 

Dia mengatakan sebagai Pusdiklat, tempat belajar dan menimba ilmu pertanian, lokasi ini bisa bermanfaat besar untuk pertanian di Riau. 

"Dengan kehadiran teman-teman para wartawan di sektor pertanian ini, maka ada gebrakan baru untuk memajukan dunia pertanian. Pemerintah dan pihak swasta harus memberikan dukungan positif ini," ujarnya, Senin (7/12/2020).

Perlunya dukungan seluruh pihak, sebab kata dia lagi, di lokasi Pusdiklat DPP APPI ini akan dibangun pondok pesantren. Artinya, santri yang menimba ilmu keagaman juga di bekali ilmu pertanian, perkebunan, peternakan,dan perikanan.

Ketua Umum DPP APPI, Alexander Pranoto mengatakan, langkah yang telah dilakukan kali ini yaitu dengan memanfaatkan lahan kosong gar bisa memproduksi pangan dan tentunya dapat membantu dalam memproduksi pangan di daerah.

 "Upaya ini tentunya membantu agar tetap memproduksi sehingga kesediaan pangan tetap aman," katanya.

 DPP APPI, sebut dia, juga telah melakukan gerakan menanam untuk meningkatkan ketahanan panganan dan menginstruksikan DPD hingga DPC menggerakkan program ketahanan pangan ini.***

Related

kampar 2425785390293884577

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item