Peremian Kolam Pancing di RA Kopi Aren Banyak di Hadiri Pejabat Ada Ketua Korwil BUMP Riau Alexsander Pranoto

Minggu, 1 September 2020



PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM- Ketua Umum DPP APKASINDO (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia), Ir. Gulat Manurung, MP.,C.APO, menghadiri acara peresmian kolam pancing  bertempat di Kolam Pancing di RA Kopi Aren jalan Palas, minggu (1/11/20) sore.

Setelah menyumbang satu lagu 'jangan salah menilaku', Gulat Manurung menyampaikan sambutannya dengan sapaan salam kriuk kopi RA. Tentunya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada ketum SantaNU T. Rusli Ahmad gagasan menariknya membuat taman rekreasi dan kolam pancing ini, "ujar Gulat. Apalagi disaat pandemi covid ini, sangat dibutuhkan tempat rekreasi terbuka (tidak ber ac), seperti taman pancing RA Kopi ini.

“Usaha dan partisipasi dalam pengembangan kegiatan ekonomi seperti pembuatan kolam pancing dan taman rekreasi ini merupakan bentuk kontribusi terhadap ketahanan sosial budaya berdasarkan parameter asas kemitraan, kesejahteraan, perlindungan, kemandirian, kerukunan, nilai sosial dan budaya lokal. Motivator dan inspirator yang dapat mengajak masyarakat, agar memiliki kesadaran, tanggungjawab serta bersama-sama menumbuh kembangkan minat berwirausaha,"ujar Gulat Manurung. 

Gulat mengusulkan supaya dalam rangka hari Pahlawan nanti, ditempat ini diadakan pameran bunga aglonema yang saat ini sedang viral khususnya bagi ibu-ibu, jadi sangat menarik, Bapak nya memancing, Ibunya disibukkan dengan aneka ragam tanaman aglonema, ini pasti kren.

Selanjutnya Gulat Manurung mengatakan, Kami memandang bahwa kegiatan ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai nilai tambah untuk pengembangan dan pelestarian budaya pariwisata di masa yang akan datang, namun yang perlu diingat bahwa untuk mengoptimalkan potensi pariwisata seperti taman rekreasi, diperlukan kerjasama berbagai pihak karena pengembangan pariwisata bersifat multifactorial. 

Apalagi dengan memberdayakan masyarakat setempat dalam menambah pendampatan masyarakat, ini lah sesungguhnya tujuan Presiden Jokowi, yaitu padat karya.

Tampak hadir Bendahara Umum SantaNU Alexander Pranoto, Dewan Pakar DPP SantaNU Prof. Dr. Ashaluddin Jalil MS, Ketua MPC PP Inhu Indra King, Rombongan Sugianto Kota Garo Tapung Hilir, H. Ilyas Sayang, Indi, Debi, Ujar Jefri dan Kelompok Senam Sehat dari Masyarakat setempat.(***)

Related

Pekanbaru 866013165109600278

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item